Kamis, 17 Februari 2011

Jangan Seperti Kepiting di Dalam Baskom

Pernah liat beberapa kepiting yang masih hidup jika dimasukkan ke dalam baskom yang tak ditutup pun ternyata kepiting - kepiting tersebut tidak bisa keluar dari baskom tersebut.

Tanya mengapa?
Kepiting sebenarnya memiliki capit yang begitu kuat, bahkan bisa melukai jari manusia. Seharusnya capit kepiting itu bisa digunakan untuk keluar dari baskom tersebut. Tapi kenapa ternyata kepiting - kepiting itu tidak bisa keluar dari baskom tersebut.

Tanya kenapa?
Nah ternyata kepiting - kepiting itu memiliki sikap yang iri dengki. Setiap ada kepiting yang memanjat baskom dan hampir keluar, kepiting yang lain langsung mencapit kakinya dan menariknya kembali ke baskom. Kemudian ia mencoba untuk keluar dari baskom itu, tapi kepiting yang lain pun melakukan hal yang sama, mencapit kakinya dan menariknya kembali ke dalam baskom.

Kepiting - kepiting tersebut tidak ingin kepiting lain yang selamat duluan. Ia hanya mementingkan dirinya sendiri. Seandainya saja mereka bukan saling menjatuhkan, tapi saling membantu untuk keluar dari baskom itu tentu saja mereka akan mudah keluar dari baskom tersebut.

Nah kalo kita lihat di kehidupan kita pun ada yang seperti kepiting tersebut. Tidak suka melihat orang lain lebih sukses, labih kaya, dan lebih tinggi jabatannnya sehingga dengan segala upaya berusaha untuk saling menjatuhkan. Seandainya saja di negeri ini semua orang tidak ada yang saling menjatuhkan atau bahkan saling membantu satu sama lain untuk lebih sukses. Tentu saja negara ini bisa menjadi negara yang maju.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon