Menyusun Bata

Di suatu proyek para pekerja sedang membangun suatu bangunan. Memasang bata, mengecor, dan pekerjaan lain mereka lakukan.

Suatu ketika datanglah Herman yang merupakan kuli bangunan di proyek itu. Hari itu ia datang agak siang. sehingga ia disuruh untuk pulang lebih akhir pada hari itu.
Namun sialnya ia, ketika sedang memasang bata ternyata ia terperosok ke bawah tanah galian yang longsor. Ia pun berusaha untuk naik kembali dengan mendaki tanah tersebut. tapi tetap tidak bisa. minta tolong pun tak ada yang mendengar karena lokasi proyek jauh dari rumah penduduk.

jika ia menunggu sampai teman - temannya datang mungkin akan sangat lama sekali mengingat proyek diliburkan selama seminggu karena saat itu menjelang hari raya idul fitri. Ia pun mencoba tuk mencari cara lain. Mencoba mendaki tanah setinggi sekitar 5 meter itu berulang kali. Namun berulang kali pula ia terjatuh lagi. Ia mencoba mencari tali, namun ia tak menemukan tali di bawah situ. Yang ada hanyalah batu bata yang berserakan, adukan semen yanng tumpah dan sebuah sendok semen.

Ia menyadari kalau di saat seperti itu ia harus berpikir lebih tenang. Melihat benda - benda tadi akhirnya terlintas dalam benaknya sebuah ide. Dan ia pun segera melakukan ide yang terlintas dipikirannya itu.

Ia mulai bekerja kembali di bawah galian basement itu. Ia menyusun bata satu per satu denngan bantuan sebuah sendok tembok.

Setiap bata yang ia pasang ia naiki, kemudian dengan menggunakan ember yang diikat tali ia mengambil bata selanjutnya dan material pendukungnya. Ia pun memasang bata pada ketinggian berikutnya. Begitu - begitu dan seterusnya. Hingga di malam itu ia berhasil mencapai puncaknya. Ia pun selamat dari lokasi itu tanpa bantuan orang lain.

=================================(^_^)==============================================

Nah dalam hidup ini terkadang kita dihadapkan pada suatu masalah. Namun ketika kita bisa berpikir tengan dan menggunakan segala daya dan upaya serta potensi yang kita miliki dan yang ada di sekitar kita. Kita mungkin akan bisa mengatasi masalah itu.
Menyusun Bata Menyusun Bata Reviewed by Rival Ardiles on 23.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.