VISUALISASI

visualisasi merupakan menggambarkan sesuatu dalam pikiran kita. Biasanya tentang masa depan atau sesuatu yang ingin diraih. Visualisasi ini berbeda dengan melamun atau menghayal. Visualisasi lebih kepada memberikan gambaran kepada otak agar otak dapat menentukan langkahnya untuk memproses apa yang diinginkan tersebut.

Sebagai contoh misalnya setiap bangunan yang dibangun dan berdiri itu pasti awalnya digambar dahulu. Para pekerja baik menghitung biayanya sampai ke pelaksanaan pekerjaan pembangunan ban gunan tersebut pasti mengacu pada gambar. Bisa dibayangkan jika ingin membangun bangunan tinggi tapi tak ada gambar. Pasti semuanya akan kebingungan. Pun demikian halnya jika kita tidak mempunyai gambaran tentang masa depan kehidupan kita mau seperti apa pasti kita pun akan kebingungan menentukan arah.

Walaupun kita tak akan pernah tau masa depan kita seperti apa, yang pasti kita sebaiknya memiliki gambaran rencana.
Gambaran rencana tersebut tentu haruslah sesuatu yang baik dan sebaiknya lebih spesifik lebih baik.

"Orang bilang ssegalanya dimulai dari mimpi. Tapi bangunlah dari mimpi itu, duduklah dan pikirkanlah, berdirilah dengan tegar, berlarilah secepat mungkin, dan melompatlah setinggi mungkin tik menggapai mimpi itu"(Rival)
VISUALISASI VISUALISASI Reviewed by Rival Ardiles on 11.12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.