We just have today

Ketika kita bertanya adakah sesuatu yang tak pernah terhenti, ketika kita bertanya adakah yang sulit tuk kita kejar, ketika kita bertanya adakah sesuatu yang begitu cepat. Jawabannya adalah waktu.

Mungkin anda pernah nonton film kungfu panda. Bagaimana menurut anda film itu. Lucu. . . . . memang sih. Tapi ternyata banyak pelajaran penting yang bisa didapat dari film itu. Bagaimana mungkin seekor beruang yang gendut bisa jago kungfu. Tentu babnyak yang tidak percaya, bahakan termasuk dirinya sendiri. Tapi ada salah satu kalimat yang kena banget dalam potongan film tersebut.

“Yesterday is history, tomorrow is mistery, and today………”

Kalo diusut memang benar seperti itu. Kita seringkali terlalu banyak memikirkan masa lalu yang pernah kita alami. Dan kita pun terlalu sibuk menghawatirkan masa depan yang kita sendiri nggak pernah tau. Memang betul setiap orang dalam hidupnya pasti punya masa lalu. Tapi apakah benar setiap orang bisa menggenggam masa lalu. Masa lalu hanyalah sebuah potret kehidupan yang tak akan pernah bisa kita ubah sampai kapanpun. Sedangkan masa depan adalah fatamorgana yang tak akan pernah bisa kita sentuh.

Jadi kita tak perlu memikirkan bagaimana masa lalu kita, dan kita tak perlu terlalu sibuk menghawatirkan masa depan kita yang masih misteri. Masa depan akan menjadi masa kini, dan masa kini akan menjadi masa lalu. Yang kita punya Cuma masa kini. Cuma masa kini yang bisa kita sentuh. Dan biarkanlah masa depanmu menjadi masa kini. Dan biarkanlah masa kini mu menjadi masa lalu yang indah suatu saat kelak.

Mungkin memang saat ini kita bukanlah siapa – siapa. Tapi ketika kita melakukan sesuatu yang berarti dan melakukannya dengan sebaik mungkin. Bersiaplah untuk menyambut masa depanmu yang indah dan biarkanlah masa depanmu menjadi masa kini suatu saat kelak

Lakukanlah yang terbaik di hari ini karna kita nggak akan pernah tau masa depan kita seperti apa. Cuma itu yang kita bisa. Ya, Cuma itu.. .. . ..
We just have today We just have today Reviewed by Rival Ardiles on 11.22.00 Rating: 5

2 komentar:

  1. keren2 artikelnya..
    ijin copast ya mass..
    trims :)

    BalasHapus
  2. oke asal dicantumkan sumbernya (^_*)

    BalasHapus

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.