Sukses keripik Maicih

Bandung emang kotanya orang – orang kreatif. Salah satunya tentu dari bidang kuliner. Nah kripik merupakan cemilan yang cukup digemari. Salah satu kripik yang sangat populer adalah kripik Maicih. Saya pikir kripik Maicih yang membuatnya adalah orang yang bernama Maicih. Tapi ternyata pendirinya Reza Nurhaliman. Lalu dari manakah nama Maicih yang menjadi merek dagang kripik yang mulai populer itu.

Bagi orang bandung nama keripik Maicih yang mempunyai rasa super pedas pasti sudah tidak asing lagi, bahkan mungkin saja sampai luar kota pun mengetahui tentang kripik pedas maicih tersebut. Pernahkan anda melihat atau memperhatikan kemasan bungkus keripik maicih? Didalam bungkusnya terlihat ada sosok wanita berkonde yang misterius, memang siapa sih maicih itu?

Menurut pendirinya, Reza Nurhilman, usaha keripik Maicih masih seumur jagung. Genap setahun pertengahan Juni 2011. Namun, keripik pedasnya mampu menghasilkan omzet miliaran rupiah. Reza yang akrab disapa Axl buka suara mengenai misteri dibalik keripik Maicih.

Mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maranatha Bandung ini menuturkan, Maicih adalah bagian dari ingatan masa kecilnya.

“Bagi saya, Maicih adalah hasil kerinduan dan kenangan saat masih kecil,” ujar Axl kepada wartawan.

Tumbuh besar sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, lekat di ingatannya, wanita paruh baya yang tinggal di pedesaan. Dandanan dengan kain kebaya ala kadarnya, berkonde siput serta sering menenteng dompet kecil beresliting tempat menyimpan uang receh.

“Saat meminta uang, Ibu sering menyuruh sama langsung mengambilnya dari dompet Maicih,” ia menjelaskan.

Lulus SMA dan bekerja serabutan, Reza akhirnya menemukan peluang bisnis. Ia bertemu wanita paruh baya yang mirip sosok Maicih yang mempunyai resep keripik pedas. “Kami bekerjasama sampai akhirnya saya mendirikan usaha sendiri dan memasarkannya dengan merek dagang Maicih,” ungkap pria 23 tahun tersebut.

Suka duka membangun usaha ia rasakan. Mulai memasarkan produk di kalangan teman-teman, mengantarkan pesanan sendiri, kini Axl telah menjadi seorang ‘presiden’. Ia membawahi 80 jenderal-sebutan untuk agen penjualan- yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bisnis makanan ringan yang ekslusif, beroleh sambutan hangat. Antrean panjang selalu terlihat di setiap lokasi penjualan para Jenderalnya. Tak jarang, banyak calon konsumen yang tak kebagian keripik pedas dan gurih ini.

“Ternyata brand Maicih yang nyeleneh dan berbeda serta rasanya yang disukai lidah Indonesia membuat orang suka,” ujarnya.

Ya itulah misteri dalam bungkus kerpik Maicih yang terkenal dengan rasa super pedasnya. Sekarang anda menjadi tahu, siapa maicih tersebut dan apa maksud dibalik gambar seorang wanita pada bungkus kripik pedas maicih itu.

source: Vivanews
Sukses keripik Maicih Sukses keripik Maicih Reviewed by Rival Ardiles on 11.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.