Selasa, 01 November 2011

"Orang gila"

www.banguninspirasi.com - Orang gila pastilah dukucilkan oleh orang direndahkan, dicaci maki, sampai mungkin ada yang dilempari batu. Pikiran mereka seringkali tak dapat diterima oleh akal sehat manusia biasa. Mereka aneh dan selalu dianggap aneh.

Tapi cobalah kita tengok beberapa orang sukses dalam bidangnya masing - masing. Banyak di antara mereka yang pernah dicaci maki, direndahkan, dihina, atau bahkan dianggap seperti orang gila oleh orang - orang. Hal itu terjadi karena pikiran mereka memang sulit dicerna oleh orang - orang pada umumnya. Tindakan yang mereka lakukan pun kerap kali dianggap aneh oleh banyak orang. Tapi mereka tak peduli, mereka tetap yakin sepenuh hati pada pendiriannya walaupun harus dihina, dicaci maki, atau direndahkan orang banyak.

Salah satu contoh orang sukses yang pernah dianggap gila dalam tanda kutip ialah Wright bersaudara. Bagaimana tidak, mereka memiliki impian ingin bisa terbang seperti burung dan pada jamannya belum ada orang yang bisa terbang. Tentu saja impiannya itu dianggap gila oleh orang lain. Tapi mereka bisa membuktikan kalau impiannya itu bukanlah sekedar impian. Dengan menggunakan mesin motor sederhana dan bentuk pesawat yang sederhana akhirnya mereka benar - benar bisa terbang dengan menggunakan persawat yang mereka buat.

Contoh "orang gila" yang lain adalah Thomas Alfa Edison. Ia memegang hak paten atas ribuan penemuannya. Dan penemuan yang paling terkenal tentu adalah bohlam lampu. Dengan penemuannya itu kini semua orang merasakan manfaatnya. Di kala malam tidak lagi gelap gulita. Namun untuk membuat penemuan itu dia harus melakukan ribuan kali percobaan hingga ia berhasil menemukan komponen yang pas. Pada saat melakukan percobaan sebanyak itu semua orang termasuk orang - orang terdekatnya percaya kalau ia tak akan bisa. Tapi ia tak peduli dan akhirnya berhasil menemukan penemuan tersebut.

Bukan hanya di dunia enterpreuneur. Salah satunya adalah pemilik Aqua. Tirto Utomo ialah orangnya. Saat memulai usahanya ia dianggap gila oleh banyak orang. Bagaimana tidak, ia menjual air minum dalam kemasan di Indonesia, negara yang kaya akan air. Bukan karna hanya itu, harga air mineral dalam kemasan tersebut saat itu dijual dengan harga lebih mahal dari harga bensin. Tapi kini Aqua begitu sukses dan banyak pengusaha lain yang mengikuti jejaknya.

Contoh lain adalah Sosro ia menjual teh dalam kemasan botol seperti minuman layaknya minuman ringan. Selain mereka semua kebanyakan orang sukses telah mengalami pengalaman direndahkan, dicaci maki, sampai dianggap gila. Tapi ketika niat yang lurus dan keinginan yang kuat mereka akhirnya berhasil membuktikan kepada dunia tentang apa yang mereka pikirkan dan apa yang mereka lakukan.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon