Yang Kumengerti Hanya Sederhana

pengirim : Fifan Christa

Saat ini saya sedang duduk di sebuah taman pada suatu tempat di Indonesia .
Melihat banyak sekali orang disekitar saya .
Kadang saya menganggap keistimewaan seseorang adalah dari bagaimana dia tersenyum pada sekitarnya . Menaruh kesempurnaan bagaimanapun juga saat dia kekurangan .

Sore ini mengingatkan saya pada seseorang yang saya kenal disana . Seseorang yang sejujurnya menginspirasi hidup saya . Tak lama saya mengenal beliau di kehidupan saya . Mungkin tak hanya saya yang terinspirasi oleh orang ini . Beliau bernama Arif Setyo Budi , seorang tuna daksa ini telah membukakan mata banyak orang . Dengan keadaannya , dia bisa melakukan apapun yang dia mau , apa saja yang dia inginkan , hebatnya , dia melakukan semua itu dengan sesempurna yang dia bisa . Sikapnya tak pernah menyerah , itu yang menjadi cara pandang saya dalam melihat segala sesuatu di hidup ini. Mungkin takdir sudah menulis apa yang terjadi pada beliau . Namun dia terlihat sangat menikmati segala yang dituliskan oleh sebuah takdir . Mungkin kita tak pernah peduli , atau bahkan saya tak peduli . Namun itu yang saya lihat saat setiap beberapa waktu bertemu dengan beliau . Hanya satu kata untuk beliau , yaitu Sederhana . Bahagianya itu dari sebuah kesederhanaannya , Tawanya itu dari sikap se! derhanannya . Bahkan dengan penyandang Tuna Daksa dia memiliki hobi yang menurut saya sulit dilakukan bagi orang yang memiliki satu kaki saja , yaitu BreakDance . Saat saya melihat dia melakukannya , saya melihat seseorang yang sempurna yang sedang menari disana . Sempurna melebihi apa yang saya pernah lakukan , Sempurna melebihi apapun yang pernah saya katakan sempurna . Dia seperti menikmati seluruh isi hidup ini , Kekurangannya menjadikan dirinya lebih sempurna daripada kita yang sering kali mengeluh akan hal2 yang seharusnya patut disyukuri . Itu adalah pemberiaan bagi saya , terkadang dia menjadikan saya menjadi pribadi yang lebih kuat , lebih mensyukuri segala yang ada .

Itulah yang saya lakukan di taman , memandang banyaknya wajah yang saya temui . Dan mencoba memahami , apa arti kesederhanaan ? Sedikit banyak karena Beliau ( Arif Setyo Budi ) saya mengerti apa arti dari Kesederhanaan . Sederhana adalah saat kita menjadikan segala sesuatu yang ada dan terjadi tepat menjadi kebahagiaan . Entah suka atau duka yang terjadi , untuk itulah kita hidup . Tugas kita ? Hanya menjalaninya , melewatinya dengan bijak dan belajar dengan cara sesempurna yang kita bisa .

Hormat saya,
FIFAN CHRISTA
Yang Kumengerti Hanya Sederhana Yang Kumengerti Hanya Sederhana Reviewed by Rival Ardiles on 20.07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.