Beranggapan Positif

"Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu,padahal itu baik bagimu,dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu,padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui,sedang kamu tidak mengetahui" Al-Baqarah ayat 216

Kawan kadang kita mengalami suatu kejadian dalam hidup kita yang tidak kita sukai, tidak kita inginkan, dan kita amat membenci suatu kejadian tersebut. Tapi pernahkah kita berpikir bahwa setiap kejadian yang kita alami selalu ada makna yang terkandung di dalamnya. Misalkan ketika anda ingin masuk SMA favorit dan ternyata setelah beruaha keras anda hanya masuk SMA swasta. Mungkin anda berpikir kalau itu buruk bagi anda.

Kawan, kita harus percaya kalau jalan hidup kita telah diatur sedemikian rupa. Dan kita harus bisa membaca jalan yang dituntukkan kepada kita untuk kehidpan kita yang terbaik. Andre Raditya salah satu motivator menyebutnya sebagai Live sign

Misalkan dahulu saya pernah tidak lulus ujian nasional dan harus menganggur selama setahun sebelum meneruskan kuliah. Saat itu saya berpikir kalau hal itu buruk bagi saya. Tapi setelah lama hal itu berlalu justur itulah yang terbaik buat saya.

Kawan, masalah apapun yang kita hadapi janganlah membuat kita berpikir buruk, berpikirlah bahwa masalah itu yang membuat kualitas hidup kita akan menjadi lebih baik. Sebagai contoh, ada orang yang hanya karena potontan rambutnya salah ia lantas bunuh diri. Orang itu terlalu menganggap masalah sepele seolah olah menjadi besar dan menghalangi hidupnya, tapi disisi lain ada juga orang yang punya hutang samapai ratusan ribu dolar, tapi beberapa tahun kemudian justru namanya masuk dalam jajaran 40 besar orang terkaya sedunia. Orang itu adalah pengusaha properti asal Amerika yang bernama Donal Trump.

"Jadi selalulah berpandangan positif atas apapun yang kita alami okeyyyyyy. . . . .!!!!"

Karena apa yang kita butuhkan mungkin berbeda dengan apa yang kita inginkan
Beranggapan Positif Beranggapan Positif Reviewed by Rival Ardiles on 11.27.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.