Pecel Lele pun bisa kaya KFC

Jika kita mendengar menu makanan pecel lele mungkin yang terbayang oleh kita adalah tempat makan yang letaknya di pinggir - pinggir jalan yang menggelar lapak dagangannya. Tapi mungkin belakangan ini kita mendengar nama brand Pecel Lele Lela. Yah itu adalah tempat makan yang menyuguhkan menu pecel lele tapi sudah sangat berkelas dan cabangnya ada di mana - mana.

Rangga Umara, seorang pria berbadan tegap inilah yang memiliki brand itu. Ia berhasil mewujudkan mimpinya menjadikan Pecel Lele Lela sebagai tempat makan yang selevel dengan KFC. Bahkan katanya beberapapa manajer di Pecel lele Lela adalah mantan manajer di KFC yang sudah bekerja bertahun - tahun.

Pada saat ia masih bekerja sebagai karyawan, ia sempat membuka usaha Pecel lele tersebut. Namun tak begitu ramai. Kemudian ia mencari tempat yang agak ramai dan akhirnya setelah mencari - cari ia menemukan tempat yang cukup ramai. Tempat itu milik bu haji dan pa haji. Di tempat itu usahanya cukup berkembang hingga menghasilkan keuntungan 3 juta perbulan atau melebihi gajinya di kantor. Saat itulah akhirnya ia putuskan untuk resign dari tempatnya bekerja dan fokus mengurusi bisnisnya.

 Tapi ternyata semua tak seperti apa yang ia bayangkan. Uang sewa tempat tersebut semakin lama semakin naik hingga membuat keuntungan semakin lama semakin menipis dan akhirnya ia bekerja hanya untuk si pemilik tempat. Bahkan ia dan keluarganya sampai diusir dari kontrakannya gara - gara tak mampu membayar kontrakan. Di situlah ia merasakan titik terendahnya. Tapi disitulah ia punya tekad kalau hal itu tak akan terulang lagi.

Usahanya mulai maju lagi setelah ia bertemu dengan salah seorang teman yang bekerja di KFC. Temannya itu yang membantunya membuatkan sistem untuk usaha kulinernya itu. Dan dengan perjuangan yang tidak kenal lelah Pecel Lele Lela menjadi usaha kuliner yang tersebar dimana - mana dan membuatnya dan keluarga menjadi kaya secara ekonomi.

Yang unik dari pecel lele Lela (lebih laku) ini adalah setiap orang yang datang selalu disapa dengan sapaan selamat pagi entah itu siang, sore, ataupun malam hari. Selain itu siapa saja yang sedang ulang taun bisa makan gratis dan yang paling enak sih yang namanya Lela, karena yang namanya Lela bisa makan gratis seumur hidup di pecel lele Lela.

Satu rahasia kenapa ia bisa sesukses itu adalah karena ia memiliki dreambook, atau buku impian. Ia mencatat impian yang ingin ia capai dan konsisten pada keinginannya itu.

Pecel Lele pun bisa kaya KFC Pecel Lele pun bisa kaya KFC Reviewed by Rival Ardiles on 09.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.