Senin, 21 Januari 2013

Pengen Jadi Bos


Pernah gak sih kita liat lowongan pekerjaan yang gak ada syarat pendidikan dan
pengalamannya? Mungkin ampir gak ada ya. Bahkan di lowongan pekerjaan office boy pun minimal  harus lulusan SMP atau SMA. Mungkin itu sebabnya banyak orang yang ingin kuliah supaya bisa dapet pekerjaan setelah lulus. Karena emang  kita  udah didoktrin oleh  budaya yang habis sekolah,kuliah, trus kerja, apalagi kalo jadi PNS pasti orang tua bangga banget.Tapi kalo kita pikir-pikir nih ya ternyata banyak orang yang gak nyaman sama pekerjaanya. Pekerjaan cuma buat dapet uang untuk bertahan hidup. Contoh aja misalkan PNS, banyak PNS yang mangkir dari kerjaannya terutama sehabis libur panjang. Berarti pekerjaan tersebut bukan passion-nya dia. Akibatnya dia gak bisa maksimal dalam pekerjaannya.
Buat bisa maksimal dalam mengerjakan sesuatu harus melibatkan 3 unsur, otot, otak, dan hati. Otot, mungkin kita bisa dipaksa kerja sampe otot terasa pegel. Otak, mungkin kita bisa paksa mikir sampe stress. Tapi hati ga bisa kita paksain, yang namanya hati akan milih apa yang kita suka.

“Cintai apa yang anda kerjakan, dan kerjakan apa yang anda cintai”

Nah temen-temen salah satu cara supaya kita bisa kerja sesuai dengan apa yang kita sukai adalah dengan menjadi. . . . .(terus membaca)

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon