Andrie Wongso, Tidak Lulus SD, Kini Jadi Motivator No 1 Indonesia

 
Andrie Wongso adalah motivator yang sudah sangat populer di Indonesia. Bahkan ia disebut–sebut sebagai motivator nomer 1 di Indonesia. Kesuksesannya dan kiprahnya sebagai motivator telah membuat banyak orang terinspirasi.

Namun satu kenyataan yang akan membuat kita mengerutkan dahi adalah ternyata motivator nomer 1 Indonesia ini TIDAK LULUS SD. Benar sekali. Pria kelahiran tahun 1954 ini terpaksa harus berhenti sekolah ketika usianya 11 tahun. Saat itu, sekolah mandarin tempatnya menuntut ilmu harus ditutup. Ia membantu orang tuanya berjualan kue ke pasar.

Di usia yang ke 22 ia memberanikan diri pergi ke kota Jakarta dengan tekad untuk mengubah nasibnya. Ia pun bekerja sebagai salesman produk sabun sampai penjaga toko. 

Ia suka sekali bermain kungfu dari kecil dan ia suka sekali menontong film kungfu. Hal itu yang melatarbelakanginya untuk membuat perguruan kungfu pada saat itu. Bahkan ia  sempat melamar ke perusahaan perfilman yang memproduksi film kungfu dan ia diterima menjadi salah satu pemeran dengan kontrak kerja 3 tahun. Namun setelah 3 tahun menjalani suka duka di perfilman kungfu di Taiwan ia pun merasa kalo dunia film bukanlah dunianya. Lantas ia pun kembali ke Indonesia dan memutuskan untuk tidak akan memperpanjang kontraknya.

Setelah mengalami pengalaman hidup mulai dari tidak tamat SD namun bisa berjuang dan merantau ke negeri orang untuk bermain film membuatnya gemar menuliskan kata–kata mutiara di buku hariannya. Dari sana muncul ide untuk membuat kata–kata mutiara selain untuk memotivasi diri sendiri juga untuk memotivasi orang lain. Dibantu oleh sang kekasih Haryanti Lenny yang sekarang menjadi istrinya, dimulailah bisnis membuat kartu ucapan motivasi dengan merk HARVEST, yang di kemudian hari, mengukuhkan Andrie sebagai raja kartu ucapan.

Kemudian bisnisnya merambah ke bidang holografi, perusahaan mainan, pengelola beberapa foodcourt dan untuk menaungi bidang pendidikan dan kepelatihan, Andrie mendirikan AW motivation training dan AW Publising, Multimedia serta membuka beberapa outlet AW Success Shop yaitu toko pertama di Indonesia yang khusus menjual produk-produk motivasi. Sejak tahun tahun 1989, dia menjadi pembicara/motivator intern PT. Harvindo Perkasa (Harvest Fans Club di berbagai kota), dan dari sinilah, kemudian ia sering melakukan training motivasi, tidak hanya untuk Harvindo tapi juga untuk berbagai perusahaan dan instansi. Kini, ia dijuluki sebagai Motivator No. 1 di Indonesia.

Salam sukses, Luar Biasaaaaa!!!!!
Andrie Wongso, Tidak Lulus SD, Kini Jadi Motivator No 1 Indonesia Andrie Wongso, Tidak Lulus SD, Kini Jadi Motivator No 1 Indonesia Reviewed by Rival Ardiles on 17.35.00 Rating: 5

2 komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.