Belajar Semangat Dari Sepak Bola

Bangun Inspirasi ~ Pastinya anda pernah atau bahkan sering melihat pertandingan sepak bola. Tapi pernahkah anda melihat para pemain yang bermain sepakbola malah tidur-tiduran atau duduk santai di tengah lapangan saat pertandingan berlangsung, tentu tidak bukan, kecuali pemain itu mengalami cidera. Lalu, kenapa kita lebih suka tidur-tiduran dan juga santai-santai setiap harinya. Mari kita pelajari dari para pemain yang sedang bermain sepakbola.

> Passion
 
 

Yang pertama, yang pasti para pemain sepakbola merasa bahwa sepakbola adalah passionnya dia hingga menjadi cita-cita semasa kecil.

Jika kita mengerjakan pekerjaan yang menjadi passion kita, maka kita akan semangat mengerjakannya. Misalkan kita suka di bidang desain atau di bidang penulisan, tentu mengerjakannya akan lebih menyenangkan dan penuh semangat.

> Goal atau Tujuan

 Yang pasti mereka berlari mengejar bola karena ada tujuannya. Tujuannya adalah mencetak gol ke gawang lawan dan mencegah agar gawang sendiri tidak kebobolan. Mereka akan bermain sekuat tenaga, mengerahkan segala kemampuan untuk memenangkan pertandingan. Apalagi jika pertandingan itu adalah pertandingan penting yang berhadiah besar tentu mereka akan lebih semangat memperebutkan piala atau hadiah. Atau mereka ingin menghindari jurang degradasi bagi tim-tim yang berada di papan bawah.
 
  Kita pun harus punya tujuan yang kuat agar bersemangat setiap harinya seperti para pemain bola. Tanpa tujuan kita akan lebih sering malas-malasan dan membuang waktu. Bayangkan apa yang anda dapatkan ketika anda berhasil dan apa akibat buruk jika anda tidak berusaha menggapainya.

> Tantangan


  Mereka bersemangat juga karena adanya tantangan, tantangan untuk mengalahkan tim lawan. Coba pikirkan, bagaimana jika yang bertanding Barcelona lawan anak-anak kelas 5 SD. Tentunya para pemain Barcelona tidak akan bersemangat, karena tantangannya amatlah kecil.
 
  Jika kita merasa hidup kita atau tujuan kita ada tantangan besar yang harus dihadapi, maka semangatlah. Karena jika kita bisa melalui tantangan itu kepuasan yang kita rasakan akan semakin besar.

> Batas Waktu


  Pada pertandingan sepakbola tentu ada batas waktu 2x 45 menit. Jika pertandingan penting seperti final kejuaraan dan skor masih imbang hingga 2x 45 menit maka diteruskan dengan perpanjangan waktu dan adu penalty. Biasanya tim yang sedang ketinggalan akan makin semangat mencecar pertahanan lawan di menit-menit akhir.
 
  Bayangkan jika pertandingan itu waktunya tidak pasti kapan selesainya. Mungkin para pemain tidak akan bersemangat dan malah menunggu tim lawan kelelahan terlebih dahulu. Jadi dalam hidup kita pun harus punya target yang disertai batas waktu pencapaiannya, agar kita lebih semangat mengejar tujuan tersebut.


=============================================================
 Itulah hal-hal yang menyebabkan para pemain sepakbola bersemangat dalam setiap pertandingannya. Dan kita bisa terapkan hal-hal itu dalam kehidupan kita sehari-hari. Semoga bermanfaat, khususnya untuk diri sendiri dan umumnya untuk para pembaca. ~ Salam Inspirasi
 
Belajar Semangat Dari Sepak Bola Belajar Semangat Dari Sepak Bola Reviewed by Rival Ardiles on 11.06.00 Rating: 5

1 komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.