Johnny Anrean, sukses dari mulai salon, Breadtalk, hingga J.CO


Jika anda berjalan-jalan di mall mungkin anda pernah melihat atau bahkan pernah mencoba donut bermerek J.CO. Mungkin anda pun sama seperti saya yang menyangka itu produk waralaba dari luar negeri seperti Dunkin Donut. Tapi rupanya J.CO merupakan produk lokal asli Indonesia. Siapakah pemiliknya?

Rupanya pemiliknya adalah penata rambut ternama, Johnny Andrean. Lantas apa hubungannya antara rambut dengan donut?

Johnny Andrean merupakan penata rambut ternama yang telah memiliki 150 salon yang tersebar di seluruh Indonesia. Rupanya ia bukan cuma penata rambut, tapi ia pun pebisnis yang memiliki naluri yang tajam. Terbukti ia mampu mengembangkan bisnis salonnya ke seluruh tanah air.

Hobinya travelling sering memberinya inspirasi dan ide-ide kreatif untuk mengembangkan bisnisnya. Setelah berhasil mengembangkan bisnis salonnya, lantas ia membawa brand BreadTalk ke Indonesia. Bran ini pun saya yakin anda pun mengenalnya. Gerai roti yang memiliki konsep open kitchen. BredTalk merupakan produk franchise asal Singapura. Secara berani, Johnny menawarkan gerai roti yang lain dari biasanya. Gerai bread talk didesain terbuka dan transparan, sehingga konsumen bisa melihat proses produksinya. Akibatnya pengunjung pun tertarik berkunjung ke gerainya dan membeli roti yang diproduksinya, walaupun harganya tak bisa disebut murah.



Setelah sukses dengan BreadTalk, barulah  pada tahun 2005, Johnny memulai bisnis donut dan kopi dengan brand J.CO Donuts & coffee. J.CO merupakan hasil risetnya ke berbagai negara seperti Australia, Amerika Serikat, Jepang, dan berbagai negara Eropa.

Setelah diluncurkan, J.CO mendapat sambutan yang sangat baik bagi para pengunjung. Dua tahun sejak gerai pertama dibuka di Supermall Karawaci, J.CO telah memiliki 24 gerai dan 2 gerai di luar negeri, yaitu di Malaysia dan Singapura. Kini kalau kita liat, hampir di setiap mall di kota-kota besar ada gerai J.CO. Awalnya, bahkan mungkin hingga saat ini, banyak yang mengira J.CO adalah produk dari luar negeri. Wajar saja karena dari namanya dan konsepnya belum ada waralaba Indonesia yang seperti itu.

Dari mulai salon, sampai roti, hingga donut mungkin tak ada kaitannya. Namun jika bisnis dimulai dari hati dan dikerjakan dengan kreatif akan berkembang pesat seperti sekarang.
Johnny Anrean, sukses dari mulai salon, Breadtalk, hingga J.CO Johnny Anrean, sukses dari mulai salon, Breadtalk, hingga J.CO Reviewed by Rival Ardiles on 11.15.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.