Rabu, 17 Juli 2013

Kisah sukses Merry Riana mencapai Mimpi Sejuta Dollar

Halo sobat Bangun Inspirasi. Kali ini kita akan menggali inspirasi dari seorang motivator wanita no. 1 di Indonesia. Pasti semua udah tau kan? Merry Riana.

Merry Riana sukses meraih mimpi satu juta dollarnya pada usia ke 26. Menariknya, kesuksesannya diraihnya bukan di Indonesia, melainkan di negeri Singapura.

Awal cerita suksenya dimulai ketika ia kuliah di NTU Singapura karena di Jakarta sedang terjadi kerusuhan dan banyak warga tionghoa yang menjadi korban. Dengan keberanian, walaupun bahasa Inggris saja tidak lancar, ia memberanikan diri kuliah di negeri orang. Ia mengambil jurusan teknik Elektro.

Masa-masa kuliahnya dilaluinya dengan penuh perjuangan. Dengan uang yang pas-pasan ia berusaha bertahan hidup di Singapura. Ia pun merasa tak enak jika harus meminta uang dari orang tua. Di masa-masa itu ia sering makan mie instan untuk bertahan hidup di sana.

Saat kerja praktek di sebuah perusahaan di Singapura, ia mulai berpikir bagaimana masa depannya jika seumur hidup hanya menjadi karyawan. Ia juga berpikir bagaimana caranya agar ia bisa membahagiakan orang tuanya. Ia pun mulai mencari-cari peluang usaha. Sempat tersiar kabar salah satu perusahaan MLM yang cukup besar di Indonesia ingin meluaskan sayapnya ke Singapura. Ia pun menangkap peluang tersebut dengan mencoba mempromosikannya di negeri Singapura. Namun sayang, perusahaan MLM tersebut tidak jadi melusakan sayapnya di Singapura, karena di Indonesia pun masih banyak pasar yang masih bisa diperluas. Sebelumnya untuk bertahan memenuhi kebutuhan hidup disana, Merry sempat bekerja sebagai penyebar brosur. Dengan menahan rasa lelah, ia berdiri berjam-jam membagikan brosur pada orang yang lewat. Ia juga pernah bekerja di toko bunga.

Ketika lulus dari kuliahnya, teman-teman lainnya bekerja di perusahaan sesuai dengan bidang pendidikan mereka masing-masing. Namun tidak begitu dengan Merry. Ia tak ingin hanya menjadi karyawan. Ia punya tekad meraih kebebasan finansial sebelum umurnya mencapai 30 tahun.

Akhirnya ia mengambil langkah nekat dengan menjadi sales produk asuransi. Dengan ditemani kekasihnya Alva, yang saat ini menjadi suaminya, Ia berdiri di stasiun MRT 14 jam sehari untuk menawarkan produk asuransi. Dengan tekadnya itu ia tak akan pulang sebelum targetnya tercapai melaksanakan 20 presentasi dalam sehari.

Akhirnya dengan kerja kerasnya ia mampu meraih satu juta dollarnya di usia ke 26. Berbagai penghargaan pun diraihnya.

Saat ini ia banyak menjadi pembicara dan motivator untuk memotivasi semua orang agar punya semangat meraih impiannya. Ia juga menulis buku Mimpi Sejuta dollar yang merupakan kisah perjuangannya menuju sukses di Singapura. Sudah ada beberapa buku selain Mimpi sejuta dollar yang ditulisnya, ada juga Gift from A Friend, dan yang terbaru Follow Merry Riana.

Ia juga menjadi pembicara di talkshownya The Merry Riana Show yang disiarkan di radio Sonora. Ia punya impian ingin memberi dampak positif bagi satu juta orang di Indonesia. Semoga kita salah satunya.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon