Jumat, 09 Agustus 2013

Cara Menjadi Kaya Dengan Cepat

Banyak orang yang ingin cepat kaya, atau ingin menjadi kaya dengan cara yang mudah.

Saya akan bilang pada anda bahwa untuk menjadi kaya dengan cepat itu mudah. Dan caranya amat gampang. Bagaimana caranya menjadi orang kaya? Akan saya jelaskan di bawah ini.

Banyak orang yang dibutakan mata hatinya karena ingin cepat kaya. Banyak yang menghalalkan segala cara seperti berjudi, pesugihan, hingga merampok. Tapi sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk menjadi kaya.

Pertama, Cobalah berkaca pada diri anda di depan cermin. Tataplah diri anda mulai dari rambut, mata, hingga ujung kaki. Rasakan betapa kayanya anda. Anda punya penglihatan yang normal, anda punya milyaran sel yang bekerja dengan normal, anda bisa berdiri tanpa bantuan kursi roda, anda punya segalanya.

Jika ada orang yang buta dari lahir dan orang tuanya memiliki harta milyaran, apakah orang tuanya rela membayar 1 milyar jika bisa membeli penglihatan anaknya? jawabannya adalah tentu. Sementara kita telah memilikinya

Coba pikirkan, ada berapa banyak orang yang setiap minggunya harus cuci darah karena ginjalnya rusak. Dan biayanya jutaan rupiah untuk satu kali cuci darah saja. Dan kita tak perlu melakukan itu.

Coba anda bayangkan ada berapa banyak orang yang menggunakan kursi roda seharga jutaan rupiah, atau memakai kaki palsu yang juga harganya mahal, tapi tetap tak bisa berlari dan melompat dengan bebas seperti kita. Betapa kayanya kita.

Coba anda pikirkan ada berapa banyak orang yang terkulai lemas di rumah sakit dan harus membayar biaya rumah sakit yang tidak sedikit, bernafas harus menggunakan tabung oksigen, makan harus menggunakan jarum infus. Sementara kita bisa bernafas lega, kita bisa makan enak. Betapa kayanya anugerah Ilahi yang diberikan pada kita.
 
Lantas, apakah anda sudah merasa menjadi kaya setelah membaca beberapa kalimat di atas?
Sadarilah betapa kaya anugerah yang telah diberikan pada kita yang patut kita syukuri, bahkan tak bisa dinilai dengan uang milyaran atau triliunan sekalipun.
 
Jika belum merasa menjadi kaya, teruslah membaca, rasakan dengan hati, pandanglah diri anda di cermin, carilah kisah-kisah orang yang tidak seberuntung kita tapi mampu mengarungi hidup ini dengan lebih baik dari kita.

 QS lbrahim (14): 7:

 وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لأزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

"Jika kamu bersyukur pasti akan Kutambah (nikmat-Ku) untukmu, dan bila kamu kufur, maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih."

Teruslah bersyukur sebanyak mungkin, juga berikhtiar dan berdoa, sehingga kenikmatan serta kekayaan yang dianugerahkan pada kita semakin bertambah.

Jadi, cara merasa menjadi kaya dengan cepat adalah dengan bersyukur dan menyadari betapa kayanya karunia yang kita dapatkan.

1 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon