Cicak Tak Pernah Stres, dan Nyamuk Hewan Paling Berani

Bangun Inspirasi ~ Ketika kita menatap dinding atau plafond rumah, terkadang kita sering melihat hewan yang merayap, sebutlah cicak.

Makanan sehari-harinya nyamuk. Tapi yang bisa dipelajari darinya adalah walaupun makanannya bisa terbang sementara ia tidak, tapi cicak tidak pernah stres. Buktinya pasti kita belum pernah liat ada cicak gantung diri, atau minum baygon, atau sengaja menabrakkan dirinya di rel kereta. Paling ada juga yang kejepit di pintu, itu pun pastinya bukan karena bunuh diri.

Sementara manusia banyak yang bunuh diri hanya karena merasa kesulitan ekonomi, terlilit hutang, dan lain sebagainya.

Tapi makanan cicak pun juga makhluk yang hebat. Pelajaran yang bisa kita petik dari nyamuk adalah hewan yang satu ini hewan yang paling berani di dunia. Coba saja kita pikirkan, nyamuk menghisap darah manusia. Kalo nyamuk hinggap di kulit kamu apa kamu akan diam saja? Pasti kamu bakal bunuh nyamuk itu kan?

Artinya untuk mencari makan aja si nyamuk harus mempertaruhkan nyawanya. Tapi ia tak gentar dan terus mencoba secara gagah berani. Bahkan ketika ia hinggap di dinding pun bahaya lain mengancam, yaitu cicak yang siap memakannya.

Banyak inspirasi yang bisa kita peroleh dari sekitar kita. Hari ini kita belajar dari cicak dan nyamuk. Semoga bermanfaat ^_^
Cicak Tak Pernah Stres, dan Nyamuk Hewan Paling Berani Cicak Tak Pernah Stres, dan Nyamuk Hewan Paling Berani Reviewed by Rival Ardiles on 10.59.00 Rating: 5

2 komentar:

  1. Masak kalah sama dengan nyamuk....!!!!
    ini jangan dibiarkan.....

    BalasHapus
  2. Ia yach jadi sedih bunuh nyamuk. Aduh gimn donk

    BalasHapus

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.