Kisah Hidup Mario Teguh, Golden Ways

"Salam Super," Itulah kata yang sering kali diucapkan ketika Mario Teguh mulai menyampaikan motivasinya di depan audience. Ya, Mario Teguh belakangan ini menjadi motivator yang paling populer melalui acaranya di Metro TV yang berjudul Golden Ways.

Lalu bagaimanakah kisah hidup Mario Teguh hingga bisa menjadi motivator paling dikenal seperti sekarang ini? Ikuti terus kisahnya di Bangun Inspirasi.com.

Pak Mario teguh memiliki nama lengkap Sis Maryono Teguh. Namun ia lebih dikenal dengan sebutan Mario Teguh ketika tampil sebagai motivator. Mario Teguh lahir di Makasar, 5 Maret 1956. Mario Teguh lulus dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang dari jurusan Linguistik dan pendidikan Bahasa Inggris. Sebelumnya ia sekolah di sebuah sekolah Arsitektur New Third High di Chicago, Amerika Serikat. Setelah lulus S1, beliau juga sempat melanjutkan pendidikan di Universitas Sophia di Tokyo, Jepang menambil jurusan Internasional Bussines. Setelah itu melanjutkan ke Indiana University mengambil jurusan Operation System di Amerika Serikat pada tahun 1983.

Pekerjaan pertama yang digelutinya adalah menjadi pegawai bank di Citybank. Disana ia menjadi Head of Sales. Kemudian ia bekerja di BSB Bank sebagai Manager Business Development. Setalah itu ia menjadi Vice President Marketing & Organization Development di Aspac Bank pada tahun 1990 sampai 1994. Kemudian Mario Teguh mendirikan perusahaan Bussiness effevtiveness Consultant dan menjadi CEO di External Corp.

Karirnya di dunia showbizz berawal dari sebuah acara bertajuk Business Art di O'Chanel, sebuah stasiun televisi di Jakarta. Barulah saat di Metro TV, melalui acara Golden Ways, Mario Teguh menjadi motivator yang sangat dikenal.

Mario Teguh telah meraih banyak penghargaan termasuk penghargaan dari MURI sebagai motivator dengan Facebook Fans terbanyak di dunia. Saat ini Fanpagenya telah di-like lebih dari 8 juta orang. Mario Teguh juga terpilih sebagai salah satu dari 8 tokoh Perubahan 2009 versi Republika di tahun 2010.

Mario Teguh telah menulis beberapa buku diantanya adalah Becoming a Star (2006), One Million Second Chances (2006), Life Changer (2009), dan Leadership Golden Ways (2009).

Apa yang disampaikan oleh Mario Teguh sebenarnya sangat sederhana. Berasal dari apa yang terjadi atau apa yang ada di sekitar kita. Dan itulah yang membuat materi yang ia sampaikan mudah dicerna oleh siapapun.
Kisah Hidup Mario Teguh, Golden Ways Kisah Hidup Mario Teguh, Golden Ways Reviewed by Rival Ardiles on 22.17.00 Rating: 5

4 komentar:

  1. akhir kehidupan manusia tidak dapat diketahui oleh manusia walau oleh orang itu sendiri, terus bergerak dan mencari yg lebih baik maka dia akan mendapatkan kebaikan.

    BalasHapus
  2. Salam Super Pak Mario... Kisah yang sangat menginspirasi...
    dahsyat

    BalasHapus

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.