Senin, 12 Agustus 2013

Kisah Sukses Bisnis Rental Mobil Tanpa Modal

Bangun Inspirasi ~ Apa betul bisnis harus punya modal besar dulu? Jika saya sebut usaha rental mobil, berapa modal yang anda pikirkan untuk membangun usaha tersebut? Mungkin anda akan berpikir biaya milyaran atau ratusan juta. Tapi faktanya ada orang yang berhasil membangun bisnis rental mobil tanpa modal. Loh kok bisa? mobil aja harganya ratusan juta, belum tempat, belum promosi, pasti itu yang anda pikirkan.



Ya, berikut ini kisah sukses seorang mahasiswa yang membangun bisnis rental mobil tanpa modal. Mahasiswa itu bernama Eko Sulityo Febrianto.

Eko telah mengembangkan usaha rental mobil dan memiliki belasan armada mobil melalui usaha yang bernama Rizky Rent Car. Dan usahanya itu dibangun tanpa modal. Bagaimana caranya?

Cara yang dilakukan Eko memang terbilang unik dan agak nekat. Ia sama sekali tak memilik mobil untuk disewakan. Jangankan mobil, motor pun ia tak punya. Tapi ia memiliki tekad yang kuat dan keberanian untuk mendirikan usaha rental mobil. Dan itu ia lakukan nyaris tanpa modal. Satu-satunya modal yang ia keluarkan hanya untuk membuat kartu nama. Ya, kartu nama. Eko membuat kartu nama dan dikartu nama itu ia sebagai pemilik rental mobil yang bernama Rizki Rent Car.

Eko mengunjungi pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya. Ia berpura-pura mencari temannya dari Rizky Rent Car. Ia pergi ke reseptionist kemudian menyebarluaskan informasi bahwa ia sedang mencari temannya dari Rizky Rent Car. Lalu ia pun menyebarkan kartu namanya.

Usahanya itu ternyata cukup efektif. Setelah menyebarkan kartu nama, mulai ada beberapa orang yang menelepon untuk menyewa kendaraan. Lalu dari mana kendaraan itu? Ia mencari teman-temannya yang memiliki mobil untuk diajak kerjasama. Bahkan ia juga melobi dosen-dosennya yang memiliki kendaraan tapi sedang tidak dipakai untuk disewakan dan membagi hasil keuntungan dengan mereka. Jika stok mobil masih kurang, ia pun melobi orang tua temannya untuk meminjamkan mobilnya dengan perjanjian kerjasama.

Itulah cara yang dilakukan Eko untuk menjalankan usaha rental mobil tanpa modal, hingga ia pun bisa membeli 16 mobil baru dengan cara kredit. Dan kini armadanya telah bertambah. Ia pun telah menjadi pengusaha rental mobil yang cukup sukses walau tanpa mengeluarkan modal.



14 komentar

ane salut dengan mas eko ,ane juga berminat ni ky mas eko

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

kisah yang sangat inspiratif dalam menjalankan bisnis RENTAL MOBIL TANPA MODAL ini

terima kasih,
Galuh

Gampang2 susah.dipikir gampang tpi prakteknya mbahe susah.coba dipikir.emk kita punya temen yg sllu punya mobil?blom tentu bro.ad yg kaya ad yg miskin.masa kita cari2 temen yg pnya mobil?hadehhh di tabung aj,krja yg bener dan bisa ngatur keuangan.wez gitu aj dripada pusing.allah sudah kasih kita jalan.klo anda meremehkan saya dicoba aj.

Kayaknya bagus juga nih. walau terkadang, banyak yang berpikir bisnis rental mobil itu sangat beresiko. padahal, semua bisnis memang beresiko. tinggal gimana kita menyikapinya.

Salam

butuh mobil baru, hubungi kami.

http://www.toyota-surabaya.com

rental mobil, rental mobil jakarta, sewa mobil jakarta

http://rentalmobil8.com/
perusahaan kami bergerak di bidang jasa rental mobil, rental mobil jakarta, sewa mobil jakarta yang didukung dengan sopir - sopir berpengalaman berdedikasi tinggi, sopan dan berpendidikan. Kami memiliki berbagai unit kendaraan yang beragam dan dalam keadaan baik semua, kami jamin dengan pelayanan kami ini dapat membuat anda aman dan puas. Kami akan memberikan pelayanan yang maksimal hingga anda puas.

Artikel diatas memang benar adanya.
Bisnis ini cukup mudah dilakukan.
Kuncinya ada di pelayanan, kenyamanan dan keamanan.
Seperti motto kami di NABARENTCAR | Rental Mobil Cirebon.
Kami sudah menjalani usaha ini lebih dari 6 tahun.
Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di
http://www.nabarentcar.com

Aga berat, untuk bisnis rental mobil dengan cara kerja sama dngan yg punya mobil.beratnya resiko belum tentu mobil itu di pasang jps, pait2 nya kalau ada apa2 gimana coba,kec mobil2 yg kita ajak kerja sama sudah siap dngan jps2nya

Ya ada betulnya juga kalau diiringi dengan sikap positif segala sesuatu pasti hasilnya positif.

Modal sedikit gak masalah, yg penting bagaimana memberikan pelayanan terbaik pada klien..

Setuju..!,modal banyak pun kl ngga bisa jalanin akan percuma..

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon