Selasa, 06 Agustus 2013

Kisah Sukses Bill Gates, Pendiri Microsoft

Bangun Inspirasi ~ Saat ini baik di sekolah, atau di rumah masing–masing hampir pasti ada satu perangkat yang namanya komputer. Saat ia muda, Bill gates mempunyai mimpi agar setiap rumah terdapat komputer. Dan mungkin mimpi itu sudah terwujud di masa kini. Berikut Kisah Sukses Bill Gates.

Bill gates pernah menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaannya ini diperoleh dari perusahaan software yang ia dirikan yang bernama Microsoft. Tentu semua tau Microsoft. Hampir semua orang yang menggunakan komputer menggunakan program–program dari Microsoft seperti microsoft word, ada juga microsoft excel, power piont, dan banyak lagi. Namun ternyata Bill Gates yang sesukses itu adalah mahasiswa yang drop out dari kampusnya. 

Bill Gates yang bernama asli William Henry Gates III, lahir pada tanggal 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.Dia mengahabiskan waktu berjam–jam membuat program, melakukan permainan, dan mempelajari tentang komputer.

Bill gates kuliah di Harvard University mulai tahun 1975. Disana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama–sama. Bersama Paul Allen dia mengembangkan talentanya dalam membuat program komputer. Namun ia memutuskan untuk keluar (drop out) dari kampusnya untuk meluangkan waktunya ke Microsoft. Disitulah Kisah Sukses Bill Gates dimulai, melalui perusahaannya yang bernama Microsoft Corporation

Di tahun 1990, Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia. Pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan sosial yang didirikannya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation. Melalui yayasannya ia banyak menyumbang dana yang tidak sedikit untuk kegiatan sosial. Itulah Bill Gates, orang terkaya yang sempat memutuskan drop out dari kampusnya. Penghasilannya sekitar US$7,8 milyar setahun artinya ia akan mendapatkan US$250 setiap detiknya. 

Pelajaran penting yang bisa kita petik dari kisah sukses Bill Gates adalah, ia berani mengambil keputusan untuk fokus pada apa yang ia impikan. Selain itu, walaupun telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk amal, ternyata kekayaannya malah meningkat dan kini kembali berada di urutan teratas orang terkaya di dunia.

1 komentar

Walaupun DO karirnya tetap berjalan mulus.. tapi sy pernah mendengar bahwa bill gates merasa menyesal telah DO dari kuliahnya, hal itu diungkapkan pd salah satu pidatonya..

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon