Penghalang Ada di Dalam Pikiran Kita

Jangkrik memanglah hewan yang bisa melompat tinggi jika dibandingkan ukuran tubuhnya. Tapi bagaimana jika ia dikurung di dalam gelas yang terbalik.

Seseorang mencoba mengurung dua jangkrik di gelas yang dibalik. Jangkrik pertama dikurung di gelas yang tingginya 10 cm. Jangkrik yang kedua dikurung di dalam gelas yang tingginya 15 cm. Ketika melompat, kedua jangkrik itu membentur gelas yang dibalik. Berulangkali jangkrik tersebut mencoba selalu begitu.

Kemudian setelah sekian lama kurungannya dibuka. dan apa yang terjadi. Rupanya jangkrik yang pertama hanya mampu lompat sampai setinggi 10 cm. Sedangkan jangkrik yang ke dua hanya mampu melompat setinggi 15 cm. Padahal sama sekali tak ada penghalang. Jika dibandingkan dengan jangkrik yang tidak pernah dikurung sama-sekali tentu lompatannya jauh lebih rendah.

Mungkin kita tertawa melihat atau mendengar cerita jangkrik tadi. Tak ada penghalang, tapi tidak berani lompat lebih tinggi. Tapi coba pikirkan tentang diri kita sendiri. Diri kita pasti punya impian untuk melompat lebih tinggi dan menggapai impian. Tapi seringkali kita tak berani padahal sebenarnya tak ada penghalang.

"Penghalang terbesar adalah di dalam pikiran kita sendiri"


 
Penghalang Ada di Dalam Pikiran Kita Penghalang Ada di Dalam Pikiran Kita Reviewed by Rival Ardiles on 10.42.00 Rating: 5

1 komentar:

  1. betul, kalo kita yakin kita bisa.. maka gak ada yang bisa menghalangi

    BalasHapus

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.