Terus Mencoba

"Semakin banyak mencoba, kemungkinan berhasil semakin besar"

Pernahkah kita coba melempar dadu. Jika target lemparan kita agar dadu yang muncul 6 titik kita harus mencoba sekitar 6 kali. Tapi semakin banyak mencoba tentu peluang akan semakin besar.

Sama seperti ketika kita punya target dalam hidup ini. Misalkan kita ingin sukses dalam bidang tertentu. Ketika kita mengalami kegagalan maka yang perlu dilakukan adalah terus mencoba agar keberhasilan yang menjadi target kita tercapai. Karena kegagalan yang sesungguhnya adalah ketika kita berhenti mencoba.

Tapi selain itu, kita pun perlu evaluasi agar di percobaan berikutnya semakin mendekati target. Setiap kali gagal perbaiki cara yang kurang tepat.


Coba baca sebanyak mungkin kisah orang sukses. Mereka bukanlah orang yang tidak pernah gagal. Tapi mereka adalah orang yang tidak pernah berhenti bangkit dari kegagalan. Banyak orang yang gagal karena ia menyerah pada kegagalan tersebut dan berhenti mencoba.


Atau agar lebih simpel, tak usah pikirkan berapa kali anda harus bangkit dari kegagalan. Tapi pikirakan saja cukup satu kali saja. Ya, cukup satu kali bangkit setiap kali gagal. ^_^

Terus berjuang dan jangan menyerah.


Terus Mencoba Terus Mencoba Reviewed by Rival Ardiles on 15.37.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.