Belajar Dari Anak Kecil

Mungkin kita sering melihat anak kecil di lingkungan kita. Tidak hanya anak kecil yang harus belajar dari orang dewasa. Dalam beberapa hal atau dalam banyak hal bahkan orang dewasa harus belajar dari anak kecil.

Jika kita lihat, anak kecil amatlah ceria, amat sering tertawa, sedangkan orang dewasa lebih banyak mengeluh. Dalam hal ini Kita harus belajar dari anak kecil untuk selalu bahagia dan mensyukuri hidup ini.

Anak kecil itu kreatif. Coba kita ingat waktu kita kecil, kita seringkali berimajinasi. Sarung bisa dijadikan perahu-perahuan, sendok dianggap helikopter, piring dianggap stir mobil. Tapi setelah kita dewasa kreativitas kita seolah hilang karena rutinitas.

Anak kecil itu pemaaf. Seringkali kita lihat anak kecil bertengkar dan bermusuhan. Tapi beberapa saat kemudian mereka bisa berteman kembali dan bermain lagi. Sementara orang dewasa sekalinya musuhan susah sekali untuk berbaikan.

Anak kecil itu punya cita-cita yang tinggi. Inget nggak waktu kita kecil kita sering ditanya soal cita-cita, "Kalo udah gede mau jadi apa?" Lalu kita menjawab dengan cita-cita yang tinggi, "mau jadi pilot, mau jadi dokter, mau jadi presiden," dan lain sebagainya. Sementara setelah kita dewasa, "udah lah gak usah mimpi, jadi PNS aja biar aman penghasilannya,"

Itulah beberapa contoh yang bisa kita pelajari dari anak kecil. Belajar dari anak kecil bukan berarti harus kekanak-kanakan. Tapi hiduplah dengan ceria, dengan penuh imajinasi dan cita-cita layaknya anak kecil. 

Mungkin ada yang mau menambahkan?



 
Belajar Dari Anak Kecil Belajar Dari Anak Kecil Reviewed by Rival Ardiles on 15.44.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.