Senin, 09 September 2013

JALAN HIDUP


Hidup itu ibarat sebuah perjalanan. Dan diri kita adalah sopir yang membawa kendaraan menuju tujuan kita masing-masing. Tapi memang, banyak dari kita yang membiarkan hidupnya menggelinding tanpa arah dan tujuan yang jelas. Membiarkan gaya gravitasi mengarahkan diri kita. Tapi ingat menggelinding selalu ke bawah dan tak pernah ke tempat yang lebih tinggi. Dan juga ingat bahwa dengan menggelinding sangat mungkin kita terjerumus ke jurang yang dalam.

Jadi dalam hidup ini haruslah memiliki tujuan yang jelas. Walau kadang untuk melaluinya memang tak mudah, harus melewati jalan berliku dan tanjakkan. Tapi ketika kita punya tujuan yang jelas dan punya keinginan yang kuat untuk menuju tujuan tersebut, kita akan bisa melalui segala rintangan yang ada di jalan yang kita tempuh.

Jalan hidup adalah jalan yang kita pilih sendiri, bukan atas paksaan orang lain. Jangan mengikuti persepsi orang jika kita yakin bahwa jalan hidup kita adalah jalan yang terbaik untuk kita. kitalah yang bertanggung jawab atas jalan hidup yang kita pilih.

Mungkin di tengah perjalanan kita dihadapkan pada persimpangan yang membuat kita bingung untuk memilih jalan mana yang akan kita ambil. Tapi selama kita punya tujuan yang jelas maka ikutilah kata hati kita untuk memilih jalan mana yang kita ambil. Berdoalah dan yakini bahwa keputusan yang kita ambil adalah keputusan yang terbaik.


 

1 komentar

terkdang jalan hidup yang kita inginkan tidak sesuai dengan pengharapan kita

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon