Miliki Impian dan kejarlah


Ada ungkapan yang menyatakan bahwa "Tanpa impian, hidup akan berakhir." Ungkapan itu memang agak berlebihan. tapi saya mengerti maksud ungkapan itu. Yang namanya hidup berarti bergerak. Dan tanpa impian, kita tak akan punya semangat untuk bergerak ke mana-mana.

Penting untuk memiliki impian. Banyak orang yang telah membuktikannya dengan memiliki impian dan mengejarnya, segala sesuatu yang menurut orang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Bukankah dahulu orang tidak ada yang percaya bahwa manusia bisa terbang. Tapi semenjak Wright bersaudara membuat pesawat terbang, orang-orang bisa terbang dari suatu tempat ke tempat yang lain. Bukankah sebelum telephone ditemukan tak ada orang yang percaya kalau manusia bisa berkomunikasi dalam jarak yang jauh. Dan banyak sekali penemuan-penemuan dan pencapaian manusia yang memiliki mimpi yang tinggi.

Jika mereka mampu membuat apa yang belum pernah orang buat menjadi ada dan nyata, mengapa kita seringkali tidak percaya untuk bisa mencapai apa yang telah orang lain bisa mencapainya? Jika orang lain bisa mencapainya maka kita pun mungkin bisa mencapainya.

Setelah miliki impian jangan hanya berdiam diri. Buatlah langkah apa yang akan kita tuju untuk mencapai impian kita. Kemudian mulai melangkah dan berlari mengejar impian kita. Jangan patah arang walau kadang ada penghalang, walau kadang kegagalan menerpa kita, teruslah bangun dan berjuang sampai kita bisa menapainya.

Tak usah peduli apa kata orang, karena jika semua orang tidak yakin anda mampu mencapainya, impian anda tetap bisa tercapai asalkan anda tetap percaya anda bisa mencapainya. Tapi sebaliknya, jika semua orang yakin anda bisa sedangkan anda tidak yakin, maka anda tak akan bisa mencapainya. Jadi teruslah jaga keyakinan anda bahwa anda bisa meraihnya. Karena harapan akan hilang jika kita berhenti percaya.
 
Miliki Impian dan kejarlah Miliki Impian dan kejarlah Reviewed by Rival Ardiles on 17.07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.