Kamis, 14 November 2013

Bagaimana Jika Dilempar Sekeras Mungkin ke Bawah?


Jika anda ibarat sebuah benda yang dilempar sekeras mungkin ke bawah, Apa yang akan terjadi dalam bayangan anda?

Mungkin sebagian orang akan menjawab "pecah berkeping-keping". Tapi jawaban dari pertanyaan itu sebenarnya tergantung dari pola pikir kita. Jika kita membayangkan diri kita adalah sebuah piring, gelas atau barang pecah belah lainnya, tentu akan pecah berkeping-keping. Tapi lain halnya jika kita membayangkan benda tersebut adalah sebuah bola tenis misalnya. Tentu jika dilemparkan sekeras mungkin ke bawah, benda itu akan ke atas jauh lebih tinggi dari tempat ia dilemparkan.

Sama halnya dalam hidup ini. Ketika kita sedang mendapat masalah sehingga seolah kita terlempar sekeras mungkin ke bawah, apa yang terjadi pada diri kita tergantung cara berpikir dari diri kita masing-masing. Jika kita berpikir kita ibarat barang pecah belah tentu akan memunculkan pemikiran bahwa kita telah hancur berkeping-keping karena masalah itu. Lain halnya jika kita berpikir tentang sebuah bola, tentu kita akan optimis bahwa masalah yang menimpa kita ini justru mampu membuat kita terlontar ke atas jauh lebih tinggi dari tempat kita semula.

Jadi, benda apa yang kau pikirkan?

1 komentar

kok saya jadi beda ya pandangannya sejak tulisan ini dibuat dan secara pribadi baru ngerti arti sebuah bola tennis itu ketimbang piring atau gelas itu saya menjadi lebih paham dan mengerti.. =makasih=

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon