Jumat, 27 Desember 2013

3 Unsur Untuk Maksimal dalam Bekerja

Banguninspirasi.com ~ Ada 3 unsur yang harus dipakai apabila kita ingin bekerja secara maksimal. Berikut 3 unsur itu,

1. Otak
  
Otak memang menjadi hal yang umumnya dipakai dalam bekerja. Biasanya otak lebih banyak bekerja pada pekerjaan yang berkaitan dengan kreatifitas dan juga keilmuan. Kebanyakan orang memang menggunakan otak dalam bekerja. Dalam bekerja, otak pun bisa dipaksakan untuk berpikir sampai pada batasan tertentu, sampai otak merasa jenuh dan pusing.




2. Otot
  Ini unsur yang banyak juga dipakai. Biasanya otot banyak digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan kasar seperti kuli dan lain sebagainya. Tapi bekerja di depan komputer pun untuk waktu yang lama tentu menggunakan otot. Otot bisa dipaksakan sampai si otot mengalami kelelahan. Gejala yang ditimbulkan biasanya mulai terasa pegal-pegal.




3. Hati

  Ini sebenarnya unsur yang paling penting. Banyak orang bekerja menggunakan otot dan otak tapi tidak menggunakan hati. Banyak orang yang bekerja untuk uang walau hatinya menentang. Tanpa hati, pekerjaan yang kita kerjakan tidak akan maksimal, selalu dipengaruhi oleh kondisi eksternal. Jika kita bekerja dengan hati maka otot dan otak akan mengikuti. Berbeda dengan otot dan otak yang bisa dipaksakan sampai pada batasan tertentu, hati ini tidak bisa dipaksakan walau semenit pun. Ia akan menentang jika tak menyukai suatu pekerjaan. Ia akan berkata pekerjaan apa yang benar-benar ia suka. Maka penting untuk mendengarkan kata hati dan mengikuti apa yang ia katakan. Pekerjaan yang sesuai dengan kata hati adalah passion yang mestinya kita ikuti.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon