Minggu, 29 Desember 2013

Awal Mula Berdirinya Youtube


Banguninspirasi.com ~ Jika kita ingin mencari video tentu Youtube lah yang menjadi jawabannya. Youtube menjadi situs untuk mencari dan mengupload Video yang sangat populer saat ini. Tapi siapa sangka, awal mula berdirinya Youtube dimulai dari garasi.

Youtube diprakarsai oleh tiga orang yang pernah bekerja di Paypal. Mereka adalah Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley merupakan alumnus design di University Indiana Pennsylvania, sedangkan Chen dan Karim alumnus ilmu komputer di University Illinois Urbana-Champaign. Pada awal mula didirikannya Youtube, mereka berkantor di garasi.

Domain Youtube diaktifkan pada 15 Februari 2005, pada mei 2005 mereka mempublikasikan preview youtube. Dan 6 bulan kemudian resmi diluncurkan. Di tahun 2006, Youtube menjadi website yang paling berkembang pesat. Saat itu 100 juta video dikunjungi setiap harinya, dan 65 ribu video diupload setiap harinya. Youtube dikunjungi rata-rata 20 juta user per bulannya.

Pada 9 Oktober 2006, Google membeli YouTube seharga US$ 1,65 milyar. Setelah dibeli google, Youtube berkembang semakin pesat dan menjadi website yang sangat populer untuk mencari dan mengunggah video.

Bisa anda bayangkan, Youtube yang sedemikian besarnya berawal dari garasi. Jangan takut untuk memulai walaupun dari hal kecil.


Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon