Cerita dibalik Foto Wallpaper Windows XP


Jika anda pernah menggunakan windows XP, pastinya anda ingat tentang sebuah wallpaper dengan pemandangan hamparan tanaman yang hijau di perbukitan dengan langit biru dan awan-awan. Ada cerita dibalik pemilihan gambar itu.

Seeorang Fotografer bernama Chuck O’Rear  suatu ketika melakukan perjalanan dari Napa, California, ke San Fransisco untuk mengunjungi kekasihnya. Ia adalah mantan fotografer majalah National Geographic. Di perjalanan tersebut ia melewati kebun anggur yang terhampar luas. Ia teretarik dengan pemandangan tersebut dan memotretnya dengan kamera yang ia bawa.

Pria yang bekerja selama 25 tahun untuk National Geographic ini begitu terkesima dengan perpaduan hamparan kebun anggur hijau dan langit biru California dengan arak-arakan awan putih.

Ia sebenarnya sudah lupa tentang foto yang diambilnya, hingga suatu saat mendapat telepon dari agen foto Corbis yang mengabarkan bahwa Microsoft ingin menginginkan foto aslinya. Sadarlah O’Rear bahwa sesuatu yang luar biasa telah terjadi.

Foto yang diambilnya disebut-sebut menjadi foto kedua dengan lisensi termahal yang dibeli Microsoft, dengan harga yang fantastis.

“Mungkin foto saya adalah salah satu foto paling dikenal di dunia. Kalau Anda pergi ke sebuah desa di Bangladesh atau bertanya pada seseorang di jalanan Cina, mereka pasti tahu itu foto apa,”
katanya.



Cerita dibalik Foto Wallpaper Windows XP Cerita dibalik Foto Wallpaper Windows XP Reviewed by Rival Ardiles on 07.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.