Fokus pada Satu Titik


Jika kita mencoba untuk membakar kertas dengan kaca pembesar, hal utama yang harus kita perhatikan adalah fokuskan cahaya matahari pada satu titik. Kita tidak akan bisa membakar kertas itu jika titik cahaya matahari yang kita arahkan berpindah-pindah. Saat kita memfokuskan titik cahaya matahari ke kertas itu, kertas itu tak langsung terbakar. Butuh waktu untuk membakar kertas itu.

Dalam dunia usaha pun seperti itu. Kadang ketika kita telah memulai usaha namun belum mendapatkan hasil seperti yang kita inginkan, selalu ada godaan untuk mencoba usaha di bidang lain. Apalagi jika kita melihat di sekitar kita ada orang yang sukses usaha di bidang yang lain. Padahal mungkin mereka bisa sukses karena mereka telah mencoba bertahun-tahun dan fokus di bidang tersebut. Dan jika kita mencoba belum tentu hasilnya sama.

Maka, fokus dengan apa yang kita tuju sangat penting. Ikutilah apa yang menjadi passion anda dan fokuskan di bidang tersebut. Walaupun saat ini belum menghasilkan, tapi jika kita tekun dan bekerja secara maksimal hasilnya pasti akan datang.

Fokus pada Satu Titik Fokus pada Satu Titik Reviewed by Rival Ardiles on 11.11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.