Imajinasi Lebih Penting daripada Ilmu Pengetahuan

Banguninspirasi.com
Einstein yang merupakan ilmuan hebat pernah berkata,  

"imajinasi lebih penting dari pada ilmu pengetahuan."

Bayangkan, seorang Einstein yang merupakan ilmuan hebat berkata bahwa imajinasi lebih penting dari pada ilmu pengetahuan. Namun Einstein benar, dengan ilmu pengetahuan kita bisa mengetahui segala hal yang telah ditemukan oleh para penemu, namun dengan imajinasi kita bisa membuat penemuan yang belum pernah ditemukan oleh siapapun. Saya rasa itu maksud Einstein.

Coba tengok apa yang ada di sekitar kita. Televisi, pernahkah kita bayangkan bagaimana orang bisa membuat benda kotak ada gambar bergeraknya. Tentu itu adalah hasil dari imajinasi. Komputer yang sedang anda gunakan saat ini pun adalah hasil dari imajinasi. Sepeda motor, lampu yang menerangi ruangan kita. Semuanya adalah hasil dari imajinasi. Bayangkan betapa pentingnya imajinasi itu.

Imajinasi memang penting, namun kita juga tak boleh menganggap ilmu pengetahuan itu tak penting. Imajinasi tanpa pengetahuan hanyalah khayalan yang takkan bisa menjadi nyata. Namun imajinasi dengan ilmu pengetahuan ibarat impian yang sangat mungkin jadi nyata. Baca Bedanya khayalan dan impian.

Ada juga pepatah yang bilang, "You are what you think you are." Yang artinya anda adalah apa yang anda pikirkan. Pepatah itupun seirama dengan kata-kata Einstein tadi. Jika kita memikirkan kita adalah orang yang lemah, yang tak mampu mencapai apa yang kita impikan, kita benar. Tapi jika kita memikirkan bahwa kita adalah orang yang mampu mencapai apa yang kita impikan, mungkin kita pun benar.

Jadi banyaklah berimajinasi, namun kita juga harus menguasai ilmu agar kita tau bagaimana mewujudkan imajinasi tersebut.


Imajinasi Lebih Penting daripada Ilmu Pengetahuan Imajinasi Lebih Penting daripada Ilmu Pengetahuan Reviewed by Rival Ardiles on 23.07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.