Kekurangan adalah Kelebihan


Jika anda melihat judul artikel ini, mungkin sedikit bingung, Kekurangan adalah kelebihan, apa maksudnya?

Maksud saya begini, sebagai manusia kita pasti memiliki kekurangannya masing-masing. Karena itulah kita hidup saling melengkapi antara satu dengan yang lain. Dan kita tak perlu menyesali kekurangan yang kita punya, karena bisa jadi kekurangan itu adalah kelebihan. Karena itu pula kita tak boleh merendahkan orang lain yang memiliki kekurangan.

Contoh, Ketika kita melihat orang yang tak memiliki tangan apa yang ada di pikiran kita? Mungkin rasa kasihan dan lain sebagainya. Tapi di antara mereka ada yang bisa menjalani hidup ini lebih maksimal dari pada kita. Mungkin ada pelukis yang melukis dengan kakinya karena tak memiliki tangan, atau bahkan ada motivator yang bernama Nick Vujicic yang sukses menjadi motivator walau tanpa tangan dan kaki.

Atau mungkin kita pernah melihat orang buta yang sukses menjadi penyanyi terkenal. Atau pula Bethoven yang sukses menjadi pianis hebat walau tak bisa mendengar. Dan banyak contoh-contoh lain orang yang mampu menjalani hidup dengan maksimal dan mencapai prestasi yang luar biasa walaupun memiliki kekurangan dibandingkan yang lain.

Mereka orang-orang yang mampu menjadikan kekurangan sebagai pemicu semangat, bukan sebagai alasan tuk berhenti melangakah.

Kekurangan adalah Kelebihan Kekurangan adalah Kelebihan Reviewed by Rival Ardiles on 07.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.