Sabtu, 28 Desember 2013

Kisah Sukses Bob Sadino, Pengusaha Sukses Bercelana Pendek


Banugninspirasi.com ~ Banyak inspirasi yang bisa kita petik dari para pengusaha sukses. Termasuk pengusaha yang nyentrik ini. Kenapa nyentrik, karena ia adalah orang yang kaya namun selalu memakai celana pendek kemana-mana. Ya, Bob Sadino. Berikut Kisah Sukses Bob Sadino,

Bob Sadino adalah pengusaha yang sukses di bidang agrobisnis dengan jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Ia lahir pada 9 Maret 1933. Kesuksesan yang ia raih tentu bukan hal yang mudah. Bahkan ia pernah mengalami masa-masa sulit.

Sebenarnya Bob Sadino sempat bekerja di luar negeri dengan penghasilan yang cukup mapan. Namun suatu ketika ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Berbekal dua mobil untuk bertahan hidup ia dan keluarganya mulai menjalani hidup di Indonesia lagi. Satu mobil Mercedesnya dijual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan, sementara yang satu lagi dipakai untuk menjalani profesi sebagai sopir taksi. Namun kecelakaan membuat mobilnya rusak dan tak bisa diperbaiki.

Setelah itu, Bob Sadino menjadi kuli bangunan. Sangat jauh kondisinya jika dibandingkan saat kerja di luar negeri. Ia pun mengalami depresi akibat pahitnya hidup susah. Tapi Bob Sadino berusaha untuk tak menyerah.

Seorang teman menyarankannya untuk memelihara ayam dan berbisnis telur untuk melawan depresinya. Bob pun mulai berjualan. Ia pun semakin tertarik mengembangkan usaha peternakan ayam. Bahkan saat itu Bob Sadino lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Bob menjual telur dari rumah ke rumah.

Kemudian Bob mengembangkan usahanya dengan menjual daging ayam. Bob juga mengembangkan usaha agrobisnis lainnya terutama pada tanaman holtikultura. Bob selalu mendengar keluhan dari pelanggannya dan lambat laun mendapat kepercayaan dari pelanggan-pelanggan yang semakin banyak.

Usahanya pun semakin berkembang. Bob Sadino mendirikan PT Kem foods yang memproduksi sosis. Bob juga mendirikan PT. Kem Farms yang menjalankan usaha agrobisnis. Kesuksesan yang diraih Bob Sadino memang tak mudah. Penuh jalan berliku dan sempat mengalami masa-masa sulit. Namun karena kegigihannya akhirnya ia meraih kesuksesan itu.

Walaupun telah sukses dan sering tampil di acara-acara televisi. Namun Bob Sadino tetap berpakaian sederhana. Bahkan ia selalu mengenakan celana pendek yang menjadi ciri khasnya.


1 komentar

salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang sangat inspiratif dan sederhana

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon