Kisah Sukses Jeff Bezos, Mendirikan Amazon.com


Banguninspirasi.com ~ Amazon.com merupakan situs penjualan online terbesar saat ini. Didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 dan launching setahun kemudian.

Jeff Bezos lahir pada 12 Januari 1964. Ia kuliah di Jurusan Ilmu Komputer di Princeton University. Ia sempat bekerja di Wall Street. Ia juga sempat bekerja di Fitel, sebuah perusahaan teknologi tinggi start-up di New York yang membangun jaringan untuk melakukan perdagangan internasional.

Pada tahun 1994, Bezos mengamati bahwa pengguna internet meningkat pesat. Dan ia melihat peluang untuk menjalankan usaha lewat internet. Bezos dan istrinya pindah ke Seattle, di mana mereka memiliki akses ke grosir buku  Ingram, dan  itu perlu untuk proyek  computer Bezos. Lalu dia mendirikan Amazon.com. Amazon diambil dari nama sungai terpanjang di dunia. Ia berharap usahanya pun akan terus mengalir tanpa batas. Saat itu ia bekerja mengembangkan amazon di rumahnya.

Selama kurun waktu kurang dari 30 hari, Amazon.com sudah mendapat pelanggan di lebih dari 50 negara bagian dan 45 negara di dunia. Produk yang dijual adalah buku.Pada September  1995, situs ini telah mencapai penjualan  US$20.000 per minggu.

Berawal dari garasi, saat itu Amazon.com tidak menyetok buku. Ia bekerja sama dengan penerbit yang akan mengirimkan buku ketika ada permintaan ke Amazon.com kemudian mereka akan mengirimkan kembali buku tersebut ke pemesan.

Setelah itu, Amazon.com mulai mendapat investor yang membuatnya semakin berkembang. Bezos mempunyai moto “tumbuh lebih besar dengan lebih cepat”. Dari memasarkan buku lewat internet, kemudian Amazon.com juga menjual produk-produk lainnya seperti DVD, CD musik, permainan, perangkat lunak komputer, pakaian, perhiasan, dan masih banyak lagi.

Amazon pun semakin berkembang hingga saat ini. Dan kabarnya Amazon sedang mengembangkan layanan pengiriman terbaru yang menggunakan helikopter robot untuk pengiriman barang yang dijualnya.



Kisah Sukses Jeff Bezos, Mendirikan Amazon.com Kisah Sukses Jeff Bezos, Mendirikan Amazon.com Reviewed by Rival Ardiles on 19.01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.