Sabtu, 28 Desember 2013

Makna dari Naik Tangga


Banguninspirasi.com ~ Kita bisa mengambil makna dari apapun yang ada di sekitar kita, atau apapun aktivitas kita. Bahkan saat kita naik tangga pun ada maknda yang bisa kita ambil. Berikut beberapa makna yang bisa kita ambil saat kita naik tangga,

> Naik ke level yang lebih tinggi
   Fungsi tangga adalah untuk naik ke lantai yang lebih tinggi. Dalam hidup kita pun harus punya tujuan untuk naik ke level yang lebih tinggi.

> Fokus ke depan
   Saat kita naik tangga, tentu pandangan kita harus fokus ke depan. Jika tidak, kita bisa tersandung dan terjatuh. Begitu pula saat kita berusaha menaikkan tinggkat kualitas diri kita, saat menaiki level kahidupan kita yang lebih tinggi. Kita harus fokus pada rencana kita ke depan, bukan meratapi masa lalu.

> Ada railing untuk berpegangan
   Setiap tangga mempunyai railing untuk berpegangan. Saat kita berusaha menjalani hidup ini pun haruslah berpegangan pada railing. Railing itu adalah pedoman yang kita pegang.

> Ada bordes untuk berhenti sejenak
   Di tangga ada bordes yang membuat kita tak terlalu letih tuk menaiki anak tangga demi anak tangga. Saat kita bekerja keras pun kita juga harus pandai mengatur waktu. Jangan terlalu memaksakan diri ketika seharusnya kita beristirahat.

> Masih ada tangga ke lantai berikutnya
   Setelah kita menaiki anak tangga dari lantai satu ke lantai dua, masih ada tangga untuk naik ke lantai berikutnya. Setelah kita mencapai target dalam suatu hal, buatlah target berikutnya yang lebih tinggi dan berusahalah lagi untuk naik ke level berikutnya.

Itulah beberapa makna yang bisa kita petik saat kita naik tangga. Semoga bermanfaat ^_^

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon