Bisa Dulu atau Mulai dulu?

Banguninspirasi.com ~ Banyak orang yang ingin memulai menjalankan sesuatu. Namun ada sejuta alasan yang membuat kita menunda untuk memulainya. Misalkan, ketika kita ingin mulai berbisnis. Banyak alasan yang muncul di benak kita. Nggak ada modal lah, nggak ada pengalaman lah, atau merasa belum bisa. Nah, yang jadi pertanyaan apakah kita harus bisa dulu kemudian memulai atau mulai dulu?

Seorang mengajak kita untuk fitnes dan kita pun sebenarnya ingin fitnes. Tapi kita akhirnya tidak jadi fitnes karena beralasan, "Ah badan kurus begini mau fitnes, nanti lah kalau sudah kekar." Yang jadi pertanyaan adalah apakah kita akan mulai fitnes. Tentu saja tidak. Karena badan kita akan kekar jika fitnes dengan rutin, dan tak akan berubah jika hanya menunggu.

Sama halnya ketika kita mau renang tapi menunggu bisa renang dulu baru memulai. Tentu kita tak akan bisa jika tak pernah nyemplung ke kolam.

Berarti yang benar dan yang penting adalah mulai dulu baru kita akan bisa. Tapi jangan juga nekat, misalkan karena prinsip itu akhirnya ketika kita tidak bisa naik motor, langsung naik motor di jalan raya. Atau ketika kita tidak bisa renang, langsung nyemplung ke tengah lautan. Mulailah lebih dulu, tapi lakukan secara bertahap.

Seperti itu pula dalam memulai bisnis. Jika kita belum pernah memulai maka mulailah terlebih dahulu. Tapi tak perlu langsung terjun di bisnis besar dengan modal milyaran rupiah. Mulailah dengan hal kecil namun memiliki impian yang besar.

Bisa Dulu atau Mulai dulu? Bisa Dulu atau Mulai dulu? Reviewed by Rival Ardiles on 23.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.