Cara Mengatasi Rasa Malas


Banguninspirasi.com
~ Rasa malas bisa menghinggapi siapa saja dan dimana saja. Rasa malas mengakibatkan kurangnya produktivitas sehingga bisa membuang waktu secara percuma. Namun rasa malas juga bisa dihindari. Caranya yaitu kita juga harus tau kenapa rasa malas itu timbul dan bagaimana melawannya.

Cara Mengatasi Rasa Malas :

1. Buat Rencana
   Rasa malas timbul karena ada waktu luang. Waktu dimana kita nggak tau mau ngapain. Akhirnya malas itu pun datang. Salah satu cara yang bisa menghindari rasa malas adalah buat perencanaan apa yang ingin kita lakukan setiap hari. Setiap hari harus ada progress yang kita kerjakan. Tentu itu tak lepas dari tujuan yang kita punya dan apa kewajiban yang harus kita kerjakan.

2. Pilih pekerjaan sesuai passion
   Jika kita bekerja dengan pekerjaan yang hanya mengejar uang, tentu suatu saat akan timbul rasa malas. Lain halnya ketika kita mengerjakan hal yang kita sukai. Kita akan suka mengerjakannya apapun hasilnya.

3. Buat reward and punishment
   Berilah hadiah pada diri anda ketika anda bisa selesai mengerjakan melampaui target anda. Tapi sebaliknya, jika target anda tak tercapai anda juga bisa beri hukuman pada diri anda sendiri.

Itulah 3 cara mengatasi rasa malas. Mungkin masih ada beberapa cara lainnya. Tapi dengan cara itu pun semoga kita bisa terhindar dari rasa malas. Karena waktu akan terus berjalan dan takkan pernah kembali.


Cara Mengatasi Rasa Malas Cara Mengatasi Rasa Malas Reviewed by Rival Ardiles on 11.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.