Cara Mengatasi Rasa Takut


Kadang jika kita melihat orang yang berani keluar dari pekerjaan dan mulai usaha kita melihat keberanian, atau ketika orang yang melakukan olah raga ekstrim juga kita melihatnya seolah tak memiliki rasa takut. Namun setiap orang memiliki rasa takut. Orang yang berani bukan berarti tak memiliki rasa takut. Mereka memiliki rasa takut namun tetap menghadapinya. Mereka bisa memanage rasa takutnya.

Rasa takut bukanlah sesuatu yang mutlak negatif. Rasa takut memiliki sisi positif, supaya kita waspada, berhati-hati, dan lain sebagainya. Namun rasa takut seringkali menghalangi kita untuk meraih tujuan kita. Padahal lebih dari 80% ketakutan yang kita pikirkan tidak benar-benar terjadi. Jadi, ketakutan itu hanya ada di pikiran kita, walaupun mungkin bisa juga terjadi.

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa takut itu? Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa takut.

Cara Mengatasi Rasa Takut

> Perbesar motivasi
  Jika motivasi kita lebih besar dari rasa takut, maka kita akan bisa menghadapinya.

> Buatlah ketakutan terbalik
  Anda juga bisa membuat ketakutan terbalik. Misalkan jika anda takut untuk belajar naik motor, buatlah ketakutan terbalik pada diri anda, "kalau saya tidak bisa naik motor bakal susah kemana-mana, bakal ngeluarin ongkos mahal, bakal telat sampe kampus, dll.

> Buat diri anda dalam posisi kepepet
  Jika anda ada di atas gedung pasti tak berani berjalan melewati balok untuk menyebrang ke gedung sebelahnya. Namun jika kondisinya gedung tempat anda berdiri kebakaran, anda pasti berani melakukannya. Buat diri anda merasa harus melewati ketakutan itu.

> Berdoa dan berserah diri
  Ini yang tak boleh dilupakan. Karena kita adalah manusia biasa dan tidak tau apa yang terjadi. Dengan berdoa dan berserah diri berarti kita berharap dan menyerahkan pada Yang Maha Kuasa tentang apa yang terjadi pada diri kita.

Cara Mengatasi Rasa Takut Cara Mengatasi Rasa Takut Reviewed by Rival Ardiles on 14.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.