Cerita Inspirasi ember dan pipa


Banguninspirasi.com ~ Di sebuah pedesaan ada dua tetangga yang bersebelahan. Sebut saja si Rajin dan si Cerdas. Setiap harinya mereka harus mengambil air untuk keperluan sehari-hari sejauh beberapa kilometer.

Mereka selalu mengambil air itu bersama-sama. Namun suatu ketika si Rajin heran, Ia hanya mengambil air sendiri. Sementara si Cerdas tidak mengambil air. Begitu pun dengan beberapa hari berikutnya. Si Rajin berpikir kalau si  Cerdas ini sudah menjadi malas.

Si Rajin masih terus bekerja keras mengambil air. Suatu ketika si Rajin penasaran dan mendatangi rumah si Cerdas. Ia pun bertanya mengapa si Cerdas tidak mengambil air lagi? Si Cerdas pun menjawab kalau ia kini tak perlu mengambil air lagi. Lantas ia membuka keran di depan rumahnya dan keluarlah air.

Si Rajin tetap bekerja keras mengambil air. Ia merasa gengsi untuk meminta air pada si Cerdas. Rupanya beberapa hari belakangan ini si Cerdas tak terlihat mengambil air karena ia sedang membuat instalasi pipa dari sumber air sampai ke rumahnya.

Nah, dari cerita di atas kita bisa memetik pelajaran. Bekerja keras itu penting. Tapi bekerja cerdas lebih penting dari pada itu. Banyak orang yang setiap hari bekerja keras namun produktifitasnya tidak berubah. Kita seharusnya bisa bekerja lebih cerdas dengan membangun sistem. Karena itulah para pengusaha bisa menjadi kaya.

Cerita Inspirasi ember dan pipa Cerita Inspirasi ember dan pipa Reviewed by Rival Ardiles on 07.55.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.