Kisah Sukses Ciputra, Memulai Usaha Properti Tanpa Modal


Banguninspirasi.com ~ Usaha properti yang sepertinya membutuhkan modal besar ternyata bisa dilakukan dengan tanpa modal. Salah satu pengusaha senior yang telah mengembangkan perusahaan yang sangat besar adalah Ciputra. Ciputra memulai usaha propertinya tanpa modal.

Saat usianya masih 31 tahun. Ia memiliki konsep yang menarik untuk membangun Jakarta. Namun ia tentu tak memiliki modal untuk mewujudkan hal itu. Yang ia lakukan adalah mendatangi gubernur DKI Jakarta untuk mengemukakan konsep yang digagasnya.

Saat datang kepada Pak Sumarno yang merupakan gubernur Jakarta saat itu, Ciputra ditanya mengenai konsepnya mengubah kota Jakarta dan juga sumber modalnya dari mana. Ciputra menjelaskan konsepnya dan menjawab kalau modalnya dari investor yang ia kenal.

Dari pembicaraan itu, akhirnya kerjasama antara Ciputra, Pemda DKI dan investor mampu mewujudkan Taman Impian Jaya Ancol dan Bintaro Jaya. Taman Impian Jaya Ancol merupakan konsep Ciputra untuk mengubah lahan rawa menjadi pusat rekreasi terbesar di Indonesia.

Setelah itu, Ciputra mendirikan perusahaan sendiri dan mengembangkan perusahaan properti hingga menjadi besar seperti sekarang ini.

Modal bukan kendala yang bisa kita jadikan alasan. Jika kita tak punya modal namun memiliki konsep yang bagus, kita bisa bekerja sama dengan orang yang memiliki modal. 


Kisah Sukses Ciputra, Memulai Usaha Properti Tanpa Modal Kisah Sukses Ciputra, Memulai Usaha Properti Tanpa Modal Reviewed by Rival Ardiles on 18.36.00 Rating: 5

1 komentar:

  1. keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
    cara mendapatkan uang dari internet

    BalasHapus

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.