Daftar Pemuda Terkaya di Dunia tahun 2013

Di jaman sekarang ini banyak pengusaha sukses yang muncul dari kalangan pemuda. Dengan era tenknologi dan informasi seperti sekarang ini bukan hal yang mustahil bagi para pemuda untuk sukses di usia muda.

Seperti para pemuda di bawah ini. Mereka adalah pemuda yang berusia di bawah 30 tahun yang mampu sukses di usia muda dan menjadi pemuda terkaya di dunia.

Daftar Pemuda terkaya di dunia tahun 2013

1. Mark Zuckerberg










Usia: 28 tahun
Pendapatan bersih: US$ 13,3 miliar (Rp 138,4 triliun)

Mark Zukerberg adalah pendiri Facebook, sosial media yang saat ini paling banyak digunakan dan paling fenomenal . Dia mendirikan Facebook pada tahun 2004 bersama ketiga temannya di Harvard yaitu Dustin Moskovitz, Chris Hughes dan Eduardo Saverin. Jejaring sosial ini terus berkembang ke seluruh dunia dan digunakan oleh milyaran orang.

2. Scott Duncan












Usia: 30 tahun
Pendapatan bersih: US$ 5,1 miliar (Rp 53,08 triliun)

Sesudah ayahnya meninggal dunia pada tahun 2010, Scott Duncan menjadi salah satu pemuda terkaya di dunia. Dia mewarisi kekayaan ayahnya di Enterprise Products Partners yang merupakan sebuah perusahaan energi.  Perusahaan tersebut memiliki leih dari 80 ribu km pipa minyak dan gas.

3. Dustin Moskovitz











Usia: 28 tahun
Pendapatan bersih: US$ 3,5 miliar (Rp 36,4 triliun)

Dustin Moskovitz adalah salah satu pendiri Facebook bersama Mark Zukenberg. Dia menjadi Chief Technology Officer pertama di Facebook. Pada tahun 2008 dia berhenti dan mendirikan Asana, sebuah aplikasi komunikasi online.

4. Eduardo Saverin









Usia: 30 tahun
Pendapatan bersih US$ 2,2 miliar (Rp 22,8 triliun)

Eduardo Saverin juga merupakan salah satu pendiri Facebook. Pemuda yang berasal dari Brazil ini pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya. Saverin lalu belajar di Harvard. Dan disana ia  mendirikan Facebook bersama ketiga temannya, Chris Hughes,Mark Zuckerberg, dan Dustin Moskovitz. Sebelum keluar dia memenangkan 5% saham Facebook. Dia lalu pindah ke Singapura dan tinggal dengan kewarganegaraan Brazil.

5. Albert von Thurn und Taxis










Usia: 29 tahun
Pendapatan bersih: US$ 1,5 miliar (15,6 triliun)

Albert von Thurn und Taxis adalah pangeran dari keluarga Jerman. Keluarganya dikenal karena kastil dan bisnis bir yang dikelola secara turun temurun.

6. Chris Hughes











Usia: 28 tahun
Pendapatan bersih: sekitar US$ 935 juta (Rp 9,7 triliun)

Cris Hughes juga merupakan pendiri Facebook bersama tiga temannya. Ia tak hanya turut mendirikan facebook, dia juga bahkan mengelola kampanye online Presiden Barack Obama dalam pemilihan pertamanya pada 2008.Hughes juga merupakan penerbit dan editor di majalah The New Republic yang dibelinya pada 2012.

7. Adam D'Angelo











Usia: 27 tahun
Pendapatan bersih: US$ 680 juta (Rp 7,07 triliun)

Adam D'Angelo sempat menjabat sebagai CTO di Facebook. Dia bekerja di facebook setelah merebut gelar sarjana dari California Institute of Technology untuk jurusan Computer Science. Fortune Magazine memilih Adam D'Angelo sebagai salah satu tokoh tercerdas di bidang teknologi.

Setelah keluar dari facebook, ia lalu mendirikan Quora sebuah situs tanya jawab yang dikelola para penggunanya sendiri. Misi terbarunya adalah untuk menyebarkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan di seluruh dunia.

8. Drew Houston











Usia: 29 tahun
Pendapatan bersih: US$ 600 juta (Rp 6,2 triliun)

Drew Housteon merupakan pendiri Dropbox. Program ini bisa membuat para penggunanya menyimpan dokumen secara online dan mengaksesnya di komputer manapun yang memiliki Dropbox dalam sistemnya.

9. Kevin Systrom











Usia: 27 tahun
Pendapatan bersih: US$ 470 (Rp 4,8 triliun)

Kevin Systrom merupakan salah satu pendiri Instragram, situs penyebaran foto secara online. Dia lulus dari Stanford University pada 2006 dari jurusan Management Science and Engineering.

Ia sempat bekerja dengan Google dan bekerja di Gmail dan Google Readers. Lalu Pada 2010 dia ikut mendirikan Instagram bersama Michel Krieger. Ins

Sebelumnya ia sempat ditawari bekerja di facebook. Namuin ia menolaknya dan lebih memilih untuk mendirikan Instagram

10. Arash Ferdowsi













Usia: 26 tahun
Kekayaan bersih: US$ 400 juta (Rp 4,1 triliun)

Pria berusia 26 tahun ini bersama Drew Houston mendirikan Dropbox. Arash Ferdowsi keluar dari kampusnya di Massachusetts Institute of Technology untuk meneruskan bisnisnya dengan Houston. Keduanya mempromosikan dan mengelola Dropbox yang diperkirakan memiliki 45 juta pengguna di seluruh dunia.


Itulah daftar 10 pemuda terkaya di dunia tahun 2013. Jika kita lihat, kebanyakan dari mereka kaya dari bisnis di bidang teknologi yang berkaitan dengan internet. Beberapa diantaranya dari facebook yang merupakan situs sosial media yang sangat fenomenal.
Daftar Pemuda Terkaya di Dunia tahun 2013 Daftar Pemuda Terkaya di Dunia tahun 2013 Reviewed by Rival Ardiles on 18.40.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.