Hitam Putih, Acara inspiratif yang tersingkir


Banguninspirasi.com ~ Mungkin anda tau bahwa Hitam Putih adalah acara yang dibawakan oleh mentalis Deddy Cobuzier. Di acara tersebut dikupas mengenai kehirupan bintang tamu dan hal-hal inspiratif dari bintang tamu untuk mencapai kesuksesannya. Di akhir acara biasanya disisipkan kata-kata inspiratif. Namun sayang, acara tersebut pada tanggal di pertengahan Januari ini harus terhenti dan kandas oleh kurangnya rating dan sharing.

Sebenarnya acara ini sudah diupayakan untuk dipertahankan. Walau saya melihat ada beberapa episode yang keluar dari jalur inspiratif. Terlebih di beberapa apisode terakhir harus menghadirkan FA yang sering bikin sensasi di Twitter. Itu mungkin salah satu upaya untuk menaikkan ratting.

Selain itu sebenarnya pihak stasiun televisi menawarkan Deddy untuk mengurangi jam tayang Hitam putih untuk tayang hanya 2 kali seminggu, yaitu di hari Sabtu dan Minggu. Namun Deddy Cobuzier lebih memilih untuk mundur. Deddy pun menulis di akun Facebooknya kenapa acara tersebut harus terhenti. "Kita semua tahu bahwa saat ini yang dinikmati masyarakat jauh dari hal-hal inspiratif. Sehingga pasti acara seperti ini akan kehilangan share dan rating." ’’Berhenti sejenak untuk berpikir daripada melawan arus dan hanyut pada akhirnya. If we must die, we die with proud,’’ ungkap mentalis berkepala plontos itu.

"Mudah-mudahan suatu saat nanti ada acara seperti ini. Yang bisa menginspirasi bangsa kita siapa pun yang memulai dan membawakannya. Mudah-mudahan masyarakat bisa menilai apa yang baik dan apa yang tidak,’’ katanya lagi.

Saat ini, mayoritas masyarakat memang lebih banyak menyukai acara komedi yang lebih banyak membuat ketawa dari pada acara inspiratif. Terutama di jam-jam prime time.

Dengan berhentinya acara tersebut semakin berkuranglah acara inspriatif di TV yang kita tonton. Mungkin dahulu anda ingat ada Televisi Pendidikan Indoensia. Televisi tersebut menayangkan acara yang lebih banyak tentang pendikan. Namun kemudian berubah menjadi lebih banyak acara hiburan, sebelum akhirnya dibeli oleh MNC group.

Tapi tak usah khawatir. Masih banyak acara-acara inspiratif lainnya. Terutama di Metro TV jika kita lihat masih konsisten menayangkan acara berita dan acara inspiratif seperti Mario Teguh Golden Ways, Kick Andy, dan lain-lain. Di TV lainnya pun masih tetap ada acara inspiratif yang perlu untuk dipertahankan.

Dan kata-kata inspiratif di episode terakhir membuat para penonton TV berpikir,

"Masyarakat harus bisa memilih apa yang baik bagi dirinya dan apa yang tidak "

~ Hitam Putih ~


Hitam Putih, Acara inspiratif yang tersingkir Hitam Putih, Acara inspiratif yang tersingkir Reviewed by Rival Ardiles on 23.24.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.