Senin, 13 Januari 2014

Keberuntungan adalah Kesempatan Bertemu dengan Kesiapan


Banguninspirasi.com ~ Mungkin ketika kita melihat orang yang berhasil dalam hidupnya, kadang kita menilai orang itu beruntung. Ya, mungkin memang begitu.

Tapi tahukah anda apa yang disebut dengan keberuntungan?

Keberuntungan itu bukan sesuatu yang tanpa perencanaan terjadi. Semuanya sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Walaupun kita sebagai manusia tidak mengetahui apa rencana-Nya. Tapi tak menjamin orang bisa sukses karena keberuntungan. Karena keberuntungan itu adalah kesempatan yang bertemu dengan kesiapan.

Kesempatan bisa datang kapan saja. Tapi yang jadi pertanyaan adalah siapkah kita ketika kesempatan itu datang? Atau jangan-jangan ketika kesempatan itu datang mengetuk pintu rumah kita, kita sedang tak ada di rumah. Atau kita justru malah menghindari ketika kesempatan itu datang?

Apa ada orang yang menghidari ketika kesempatan ada? Tentu saja, mungkin kita pun seringkali begitu. Coba ingat, ketika kita disuruh untuk berbicara di depan umum, kita terkadang menghindari. Atau ketika kita dipercaya menyelesaikan suatu masalah. Mungkin juga kita menghindari. Padahal bisa jadi itu kesempatan.

Jadi, kita harus sadari bahwa kesempatan itu bisa datang kapan saja. Yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan diri untuk menyambut kesempatan itu. Entah itu dengan belajar lebih banyak, mencoba lebih sering, dan lain sebagainya. Yang pasti kita harus siap ketika kesempatan datang. Dan kita pun akan menjadi orang yang beruntung.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon