Keluar dari Zona nyaman


Apa sih sebenarnya Zona nyaman? apakah di zona itu kita selalu merasa nyaman?

Zona nyaman adalah zona di mana kita seolah enggan untuk melakukan perubahan, untuk mengerjakan hal diluar apa yang menjadi kebiasaan kita, untuk mengubah semua kebiasaan-kebiasaan kita. Namun zona nyaman belum tentu membuat kita nyaman. Di dunia ini banyak sekali yang ingin keluar dari zona nyaman namun tak bisa melakukannya. Banyak sekali yang ingin hidupnya berubah namun tak juga mengubah pola pikir dan kebiasaannya.

Ada beberapa hal yang membuat kita sulit keluar dari Zona nyaman. Berikut beberapa hal tersebut dan cara mengatasinya :

1. Kebiasaan

   Kebiasaan telah terbentuk bertahun-tahun dalam hidup kita. Dan untuk mengubahanya tentu membutuhkan energi ekstra. Seperti halnya saat kita mulai naik sepeda. Ketika sepeda dalam keadaan diam pastilah akan lebih berat untuk menggoesnya karena ada hukum kelembaman dalam ilmu fisika. Begitupun dengan kebiasaan kita, terutama kebiasaan negatif seperti malas, takut, suka menunda, pesimis, dan lain sebagainya.

2. Takut resiko

   Untuk keluar dari zona nyaman banyak orang yang membayangkan ketakutan akan resiko yang harus ia hadapi. Misalkan seorang yang ingin memulai usaha setelah menjadi karyawan bertahun-tahun tentu banyak dari mereka yang takut tak punya penghasilan, takut rugi, dan lain sebagainya. Sebenarnya ada cara untuk menghadapi resiko, silakan baca di cara menyikapi resiko.

3. Kurangnya motivasi

   Motivasi adalah energi yang membuat kita bisa keluar dari zona nyaman. Seperti memulai menggoes sepeda tadi yang membutuhkan energi. Jadi kita harus perkuat motivasi dan tujuan yang kita inginkan untuk keluar dari zona nyaman.

Tak perlu takut keluar dari zona nyaman. Yang perlu kita ingat adalah kita harus tau bahwa apapun yang terjadi adalah kekuasaan Allah. Dan kita sebagai manusia adalah berusaha sebaik mungkin tuk terus mengikuti kata hati dan melakukan yang terbaik dalam hidup.
Keluar dari Zona nyaman Keluar dari Zona nyaman Reviewed by Rival Ardiles on 22.49.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.