Kisah Sukses Pendiri Tokobagus, Arnold Sebastian Egg


Banguninspirasi.com ~ Saat ini di Indonesia sudah mulai banyak situs jual beli online. Dan satu yang paling dikenal mungkin adalah Tokobagus.com yang iklannya sering muncul di TV. Tapi tahukah anda siapa pendiri Tokobagus? Bagaimana Kisah Sukses Tokobagus?

Pendiri Tokobagus.com

Tokobagus.com didirikan oleh seorang pria asal Belanda yang bernama Arnold Sebastian Egg. Arnold datang pertama kali ke Indonesia setelah lulus kuliah pada tahun 2000.

Arnold memang tak suka bekerja di perusahaan orang lain. Ia ingin mendirikan usaha sendiri. Ia menyadari kalau bersaing di Eropa cukuplah sulit karena banyak perusahaan-perusahaan besar. Ia pun berpikir untuk keluar dari Eropa. Pilihannya adalah antara Mexico atau Indonesia. Akhirnya ia memilih Indonesia dan mendarat di Bali.

Awal Mula Kisah Sukses Tokobagus

Arnold datang ke Bali saat ada demonstrasi pasca bom bali I. Tapi itu tak menjadi hambatan baginya. Ia mulai mendirikan usaha pembuatan website e-commerce dengan nama PT Isya Jaya.

Dari hanya membuat konsep situs e-commerce, Arnold terpikir untuk membuat situs sendiri pada tahun 2005. Ia pun bersama temannya mendirikan Tokobagus.com. Saat itu perusahaanya masih juga menjalankan jasa pembuatan situs e-commerce.

Pada tahun 2008, Tokobagus mendapat mitra yang mau mengicurkan dananya. Arnold pindah pun ke Jakarta untuk lebih mengembangkan Tokobagus.

Hanya dalam beberapa tahun, Tokobagus terus berkembang dan menjadi situs jual beli nomer 1 di Indonesia. Jumlah pengunjungnya mencapai 600 ribu orang per hari dengan transaksi mencapai 1,6 triliun rupiah per bulan.

Pendapatan Tokobagus.com berasal dari produk layanan promosi iklan.

Tokobagus terus berkembang, terlebih setelah beriklan di televisi banyak orang yang menjadikan Tokobagus untuk menjual barangnya yang tidak terpakai.

Kunci Sukses Pendiri Tokobagus

Sukses yang diraih Arnold dalam mengembangkan Tokobagus adalah menyenangi semua yang dikerjakan. Hal itu selalu menjadi prinsipnya. Selain itu ia juga seorang pekerja keras. Ia bekerja selama 20 jam sehari dan hanya berhenti memikirkan bisnis kalau sedang tidur.

Arnold juga yakin dengan kemauan dan kerja karas maka mimpi bisa terwujud. "Jika orang bicara 'American Dream', Saya selalu bilang ke orang-orang, di sini ada 'Indonesian Dream'. Saya datang ke sini kosong, sekarang menjadi seseorang," ucap Pendiri Tokobagus.com ini.
Kisah Sukses Pendiri Tokobagus, Arnold Sebastian Egg Kisah Sukses Pendiri Tokobagus, Arnold Sebastian Egg Reviewed by Rival Ardiles on 17.48.00 Rating: 5

5 komentar:

  1. Sangat bermanfaat infonya bisa dijadikan motivasi membuat usaha sendiri

    BalasHapus
  2. Keren, smoga bisa menjadi motivasi kita bersama,,,
    jangan lupa walking ke blog ane yaa di http://yusupajja.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. sangat inspiratif sekali, memang betul betul kerja keras jika ngin sukses. www.tokobale.com

    BalasHapus

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.