Senin, 13 Januari 2014

Pelajaran dari Banjir


Bangunispirasi.com ~ Banjir memang sebuah bencana. Untuk sebagian orang yang tinggal di Jakarta ataupun beberapa kota besar lainnya ada yang setiap tahun mengalami banjir. Tapi pasti ada makna yang bisa kita petik dari bencana ini.

Yang perlu kita sadari bahwa selain bencana yang tak bisa kita hindari. Banjir juga dipengaruhi oleh kehidupan kita juga. Jika tempatnya terusik oleh pemukiman, maka air juga tak bisa disalahkan jika mengenai pemukiman. Jika solokan-solokan tempatnya mengalir dipenuhi sampah, maka air juga akan lari ke tempat yang lain.

Air tak pernah memilih si kaya dan si miskin. Ketika banjir tiba, baik pemukiman kumuh ataupun perumahan mewah pun terkena dampaknya. Maka semoga tak adalagi kesombongan diantaranya.

Saat bencana datang, kita mungkin berdoa supaya bencana itu segera pergi. Saat itu kita ingat sama Allah, sama tuhan yang mengatur semuanya. Jangan-jangan, kalau tidak ada bencana kita malah tak pernah ingat.

Saat datang bencana, kita dituntut untuk saling tolong menolong. Atau mungkin jika tak ada bencana kita acuh akan segala hal yang terjadi.

Banjir memang membuat semua orang susah, macet disana-sini. Tapi tetaplah tabah dan bersyukur. Semoga semuanya menjadi lebih baik dan bencana segera berlalu.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon