Rabu, 01 Januari 2014

Perusahaan Besar Yang Dimulai Dari Garasi

Banguninspirasi.com ~ Apa yang kita pikirkan jika kita melihat perusahaan-perusahaan raksasa. Mungkin yang kita pikirkan adalah mereka mengeluarkan sangat banyak modal untuk memulainya.

Tapi siapa yang sangka, banyak perusahaan besar yang dimulai dari garasi rumah. Ya, perusahaan-perusahan berikut sudah sangat kita kenal. Berikut beberapa perusahaan besar yang dimulai dari garasi.

1. Google
   Semua orang pasti kenal dan menggunakan google. Google adalah perusahaan yang awalnya membuat situs mesin pencari dan saat ini telah berkembang dengan berbagai layanan. Google adalah website yang paling banyak dikunjungi.
   Awalnya didirikan oleh Lary Page dan Sergey Brin di sebuah garasi pada tahun 1998. Namun bisa berkembang seperti saat ini.

2. Apple
   Apple adalah perusahaan komputer yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak pada tahun 1976. Awalnya mereka mengerjakannya di garasi rumah orang tua Jobs di California, Amerika Serikat.

3. Amazon
   Amazon.com merupakan situs jual beli online terbesar di dunia. Awalnya, Jeff Bezos mendirikannya di garasi rumahnya pada tahun 1994.

4. Disney
   Disney awalnya dikerjakan di rumah paman Walt Disney. Garasi rumahnya dijadikan studio pembuatan animasi Disney pada tahun 1923.

5. Harley Davidson
   Pada tahun 1901, Wiliam Harleey membuat mesin kecil untuk dipasangkan di sepedanya. Dua tahun kemudian ia dan sahabatnya Arthur Davidson mengembangkan mesin motor di garasi rumah teman mereka dan secara resmi mengenalkan motor Harley Davidson.

6. Hewlett-Packard
   Hewlett-Packard merupakan perusahaan komputer yang sangat terkenal. Bill Hewlett dan Dave Packard mendirikan HP di garasi rumah Packard pada tahun 1903. Produk pertamanya adalah sebuah audio osilator.

Itulah beberapa perusahaan raksasa yang berawal dari garasi. Sebenarnya masih banyak perusahaan-perusahaan besar lainnya yang berawal dari garasi. Semoga contoh di atas membuat kita yakin bahawa walau memulai dari sesuatu yang kecil, tapi mampu berkemabang menjadi usaha raksasa.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon