Sejarah Samsung, dari Produsen Mie jadi Perusahaan teknologi Sukses

Banguninspirasi.com ~ Jika bicara tentang samsung, yang ada di benak kita adalah hanphone, tablet, ataupun peralatan teknologi lainnya. Tapi tahukah anda bahwa samsung awalnya adalah produsen makanan.

Sejarah Sukses Samsung

Samsung didirikan oleh Lee Byung Chull pada tahun 1938 sebagai perusahaan perdagangan makanan. Saat itu Samsung memproduksi mie di Korea selatan dan cukup sukses.

Pada tahun 1954 Samsung melebarkan sayapnya dengan membangun pabrik pakaian wol terbesar di Koresel. Barulah pada tahun 1960 Samsung mulai masuk ke bisnis elektronik. Produk pertamanya adalah televisi hitam putih. Namun di bisnis elektronik, awalnya Samsung tidak berjalan mulus. Mereka masih kalah dibandingkan produsen dari Jepang seperti Sony dan lains sebagainya.

Lee mereformasi Samsung pada tahun 1993 agar menjadi perusahaan elektronik kelas dunia. Samsung berinvestasi besar-besaran untuk membuat produk berkualitas dan memperbanyak iklan supaya semakin dikenal.

Hasilnya pada tahun 1995 Samsung berhasil menciptakan Layar LCD pertama dan membangun produsen LCD terbesar. Samsung pun sukses memproduksi berbagai barang elektronik dari mulai televisi, komputer, handphone, dan lain sebagainya.

Beberapa tahun belakangan, Samsung menjadi produsen smartphone yang amat laris, bahkan mengalahkan Nokia yang merupakan pemain lama di dunia handhone. Dan sejak tahun 2009,  Samsung menjadi perusahaan elektronik dengan pendapatan tertinggi sejagat, menjungkalkan Hewlett Packard.

Keunggulan samsung adalah mereka mampu dengan cepat memproduksi produk berteknologi yang telah dibuat produsen lainnya dan membuatnya tidak kalah bagus. Namun sisi negatifnya justru dengan hal itu Samsung pernah bermasalah dengan Apple yang dianggap meniru iphone dan ipad. Produk sejenis iphone dan ipad yang dikeluarkan Samsung adalah Samsung Galaxy yang laris dipasaran.


Sejarah Samsung, dari Produsen Mie jadi Perusahaan teknologi Sukses Sejarah Samsung, dari Produsen Mie jadi Perusahaan teknologi Sukses Reviewed by Rival Ardiles on 15.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.