Kisah Sukses Pendiri Twitter


Banguninspirasi.com ~ Saat ini, selain facebook, orang juga pasti menggunakan twitter. Twitter dikategorikan sebagai mikrobloging dimana kita bisa menulis dengna jumlah karakter yang terbatas, hanya 140 karakter. Namun tampilan sederhana twitter tersebut kini digunakan oleh sangat banyak orang termasuk orang-orang terkenal yang biasanya juga membangun fansnya melalui twitter. Tapi tahukah anda siapa penemu twitter? bagaimana sejarah twitter hingga sukses seperti sekarang ini?

Kisah Sukses Pendiri Twitter

Twitter berawal dari sebuah ide seorang yang bernama Jack Dorsey. Idenya tentang bagaimana seorang dapat membuat status dan mengirim pesan singkat hingga membentuk interaksi dengan para pengguna lain. Dari ide tersebut terbentuklah Twittr lalu berubah nama menjadi Twitter.


Dalam mengembangkan Twitter, Jack Dorsey tak sendirian. Ia dibantu oleh teman-temannya yang bernama Biz Stone dan Evan Williams. Pada tahun 2006, twitter diluncurkan dan menjadi perbincangan di seluruh dunia. Kemudian pada tahun 2007 terbentuk perusahaan sendiri yang bernama Twitter inc. Di tahun itu pula twitter mulai melejit. Twitter mengalami peningkatan dari 20 ribu kicauan per hari menjadi 60 ribu kicauan perhari. kemudian terus berkembang.

Twitter berpusat di San Bruno, California, dekat dengan San Fransisco. Hingga kini, twitter telah berkembang ke seluruh dunia dan hampir setiap orang memiliki akun twitter dan mengaksesnya baik lewat komputer ataupun mobile phone.

Jika dilihat, hampir tak ada iklan di twitter. Lalu dari manakah keuntungan twitter? Sebenarnya ada iklan jika kita lihat lebih jeli. Coba lihatlah tweet yang dibawahnya ada tulisan promoted, ataupun di sebelah kiri biasnya ada trending topic yang ada keternagan promoted. Itulah iklan yang dipasang di twitter.

Itulah sejarah sukses twitter, dari sebuah ide sederhana menjadi jaringan sosial yang diminati banyak pengguna hingga kini.

Baca juga Cara Dapat uang dari Twitter


Kisah Sukses Pendiri Twitter Kisah Sukses Pendiri Twitter Reviewed by Rival Ardiles on 08.06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.