Selasa, 28 Januari 2014

Sukses Pengusaha Termuda di Dunia


Banguninspirasi.com ~ Apa yang kita lakukan di usia 15 tahun? Mungkin sebagian besar dari kita masih senang-senagnya bermain dengan teman-teman. Tapi bagi pengusaha sukses termuda di dunia ini sudah memiliki kekayaan yang melimpah. Fraser Doherty, di usia 15 tahun telah mencapai kesuksesan dengan mendirikan perusahaan selai yang bermerk Superjam.

Kisah sukses pengusaha termuda ini bermula saat ia membuat selai dengan tangannya sendiri di usia 8 tahun. Ia memang suka selai dan ingin membuat selai paling nikmat di dunia.

Ia pun menjual selai buatannya ke tetangga-tetangganya dan sudah bisa menghasilkan uang. Ia terus belajar mengembangkan usahanya hingga di usia 14 tahun ia meminta pada ibunya agar ia keluar dari sekolah dan ingin menekuni bisnis pembuatan selai yang sedang ia jalani. Sang ibu tentu awalnya ragu. Tapi melihat kegigihan anaknya ia pun menyetujuinya.

Seiring berjalannya waktu, Doherty telah menerima pesanan yang banyak. Kemudian ia mendirikan pabrik dan mempekerjakan sekitar 200 orang. Usahanya Usahanya terus berkembang dan jumlah karyawannya terus bertambah walau ia baru berusia 15 taun.

Tecso yang memiliki 300 jaringan toko menawarkan kerja sama dengan Doherty untuk memasarkan Superjam. Kerjasama itu pun membuahkan hasil yang luar biasa. Bahkan Doherty mendapat penghargaan sebagai pengusaha termuda baru di dunia oleh majalah Forbes. Penghargaan itu tak lepas dari kesuksesannya hingga bisa menembus angka penjualan 1,2 juta dollar AS.

Tak ada yang tak mungkin, bahkan Fraser Doherty yang baru berusia 15 tahun bisa menjadi pengusaha sukses. Dan ia menjadi pengusaha sukses termuda di dunia. Jika ia bisa, kita juga pasti bisa.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon