Sukses Picmix, Aplikasi sharing foto buatan Indonesia yang mendunia


Banguninspirasi.com ~ Bagi anda yang suka narsis atau para pencinta dunia fotografi pasti tentu kenal dengan aplikasi instagram. Tapi apkah anda tau aplikasi Picmix yang juga sudah mendunia. Dan apakah anda tau Picmix merupakan karya orang Indonesia?

Kelebihan Picmix

Seperti Instagram, Picmix juga merupakan aplikasi sharing and editor foto yang bisa digunakan di smartphone. Picmix sudah terintegrasi dengan beberapa situs jaringan sosial seperti twitter dan facebook. Aplikasi ini mudah digunakan, terdapat frame-frame yang bisa dipilih untuk mengedit foto kita. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengedit foto, menggabungkan foto, dan sharing ke media sosial.

Awal mula Picmix

Awalnya aplikasi ini dibuat hanya sekedar iseng. Bahkan tak ada kantor. Tapi ketika pembuatnya melihat respon para penggunanya dan menyebar begitu cepat tanpa iklan media, si pembuatnya menyadari kalau aplikasi ini sangat potensial. Pembuatnya bernama Calvin Kizana yang saat ini menjabat sebagai CEO dan president Director Inovidea.

Calvin menyadari saat ini hampir semua ponsel memiliki kamera. Dan banyak orang yang narsis menggunakan kamera ponsel untuk berfoto. Kemudian Calvin membuat aplikasi yang menyediakan frame yang bisa diunduh secara gratis.

Awalnya aplikasi ini hnya bisa digunakan di perangkat Blackberry. Karena menurutnya di Blackberry belum ada aplikasi seperti ini sebelumnya. Sementara di Iphone dan Android sudah ada instagram dan pasti akan sulit muncul. Namun setelah Picmix mulai banyak penggunanya, sekarang telah bisa digunakan di perangkat lain seperti Android, dan kedepannya juga akan bisa digunakan di Windows Phone dan iOS.

Jumlah pengguna Picmix

Aplikasi Picmix telah merambah hingga ke 7 negara. Dan penggunanya terus bertambah sekitar 35 ribu pengguna setiap bulannya. Pada bulan Mei 2013 yang lalu, Picmix telah mencapai 10 juta pengguna. Dan saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 16 juta pengguna. Diantanya 35-38 persen adalah orang Indonesia. 13-15% orang Venezuela dan Afrika Selatan, sisanya 7-10% ada di UK (United Kingdom), Timur Tengah, Belanda, Amerika, Kanada, dan India.

Picmix sering mengadakan foto contest dan hal itu salah satu yang membuat para pengguna aplikasi ini semakin bertambah. Selain itu dari mulut ke mulut para pengguna picmix juga membuat aplikasi ini semakin banyak penggunanya.

Di BlackBerry App World, Picmix selalu berada di peringkat top five. Di Google Play, aplikasi ini juga selalu berada di peringkat top ten atau top 20. Artinya memang picmix selalu banyak yang mengunduh.

Pada dasarnya aplikasi picmix ini gratis namun ada beberapa feture yang berbayar jiga para user ingin menggunakan feture-feature tertentu.

Itulah Picmix, aplikasi hasil karya anak bangsa. Semoga makin banyak lagi orang-orang kreatif yang membuat karya yang bisa digunakan untuk seluruh orang di dunia.
Sukses Picmix, Aplikasi sharing foto buatan Indonesia yang mendunia Sukses Picmix, Aplikasi sharing foto buatan Indonesia yang mendunia Reviewed by Rival Ardiles on 23.19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.